Sukses

Sensasi Santap 9 Menu Spektakuler James Bond

Kami menjajal kuliner penuh inovasi molecular gastronomy ala James Bond, pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta "Makan apa, sih, Bond sampai-sampai bisa cerdas dan kuat kayak gitu?" Pernahkah Anda iseng berpikir demikian? Hehehe... Setelah kami menyantap berbagai menu spektakuler dengan cita rasa tinggi ini, rasanya kami memaklumi mengapa karakter Bond diciptakan begitu berani, elegan, dan well prepared.

Selain berinovasi dalam strategi dan kecanggihan alat bantu dalam tugasnya sebagai mata-mata Inggris, Bond juga menyukai berbagai inovasi makanan baru. Salah satunya dengan mencoba kuliner unik molecular gastronomy yang memadukan unsur fisika-kimia dengan bahan pangan terbaik dari seluruh dunia. Termasuk Indonesia.

Heineken Indonesia berkolaborasi dengan restoran Colonial yang terkenal dengan metode penyajian molecular gastronomy tersebut menghadirkan menu eksklusif yang terinspirasi dari dunia James Bond dalam rangkaian Bond's World Experience. Bagaimana rasa dan penampakannya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Mise en Bouche

Mise en Bouche

Debut menu yang kami cicipi ini benar-benar memberikan kesan tak terlupakan. Terutama bulir kacang kedelai tempe yang dimakan berbarengan dengan yoghurt. Rasa garing dan asam plus segar seketika langsung membangkitkan nafsu makan.

3 dari 9 halaman

Double-O-Seven

Double-O-Seven

Bentuknya yang menyerupai bath tub dengan bubble ini sungguh memanjakan mata. Saat menyibak buih yang terbuat dari pisang barangan, maka nampak rumput laut hijau dan tofu. Tofu yang lembut berpadu dengan rumput laut yang kriuk memberi sensasi unik di mulut.

Double-O-Seven

 

4 dari 9 halaman

Nine Eyes

Nine Eyes

Nama menu yang diambil dari sebuah inteligent sharing program yang diperebutkan banyak pihak berkepentingan di film Spectre ini memberi kesan misterius bagi yang menyantapnya. Disajikan di atas batu hitam dengan asap yang mengepul sepanjang kami menyantapnya. Homemade Smoked Salmon asal Norwegia melapisi cream cheese-nya super-lezat.

Nine Eyes

 

M
Sekilas dari penampakannya hanya paha ayam biasa, namun jika dikuliti, baby chicken leg ini punya misteri di dalamnya. Ternyata daging ayam tersebut terlebih dahulu melalui proses penggilingan baru dibentuk menyerupai paha ayam. Brilian. Cocolan saus Heineken-GRain Mustard Sauce dan Popcorn Puree makin melengkapi pengalaman menyantap menu yang diambil dari nama atasan James Bond tersebut.

5 dari 9 halaman

Franz

Franz

Franz

Hampir kehilangan kata-kata saat menyantap menu dari musuh James Bond dalam Spectre ini. Menu yang memiliki karakter kuat dan cerdas dengan memadukan daging tenderlon dan red wine. Tingkat kematangan medium tenderloin sangat pas digabungkan dengan cassava charcoal atau singkong yang menyerupai arang. Gurih dan lezat.

6 dari 9 halaman

Mademoiselle Seydoux

Mademoiselle Seydoux
Siapa yang tidak tergoda dengan men cantik cita rasa semi-cooked Tuna ini. Hampir tak bisa dijabarkan dengan kata, rasa dari Tuna Tataki, Shimeji-Asparagus, Squid ink caviar, air bread, dan buih kecombrang ini. Unik dengan rasa fantastik.

Mademoiselle Seydoux

 

7 dari 9 halaman

Bond

Bond
Ini salah satu menu favorit kami dalam sajian ala Bond. Sesuai namanya, menu ini memberikan kesan berani, elegan dan well-prepared. Hidangan Duck Leg Confit yang membutuhkan persiapan penyajian selama 48 jam ini mempunya tekstur dan rasa sempurna. Daging bebeknya tidak keras dan meninggalkan aroma. Sherry-orange sauce dan green peas puree memberikan rasa segar dan gurih.

Bond

 

8 dari 9 halaman

Les Lucia

Les Lucia
Kami menjumpai lagi menu tempe yang mengksristal seperti karamel dalam dessert cantik dan elegan ini. Kali ini berpadu dengan bahan coklat terbaik dunia , Valrhona. Lembutnya chocolate mousse yang berbentuk menyerupai peluru yang berkolaborasi dengan kriuk tempe sungguh bikin ketagihan.

Les Lucia

9 dari 9 halaman

Quantum

Quantum
Siapa yang tega menyantap empat varian dessert yang cantik dan detail ini? Berisi Black Swan Choux, Broken Sesame Tube, Pistachio Macaron, dan Young Coconut Water Bar tersebut punya elemen penuh intrik dan kerumitan layaknya birokrasi organisasi James Bond, Quantum. 

Quantum

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini