Sukses

Bibimen Beef, Paduan Bibimbab dan Ramen

Tokyo Belly miliki menu unik yang padukan sajian kuliner Jepang dan Korea

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara tentang kuliner negara Jepang dan Korea sekilas memang terlihat seupa. Namun dalam citra rasa terdapat beberapa perbedaan. Seperti tingkat kepedasan dan gurih yang dihasilkan dari rasa manis, Makanan Jepang memiliki citra rasa yang manis dan gurih, sedangkan Korea memiliki ciri khas makanan yang spicy dan cenderung lebih peda. Dua perbedaan ini disajikan dalam satu menu Andalan di Tokyo Belly.

Tokyo Belly yang merupakan bistro Jepang ini mempunyai menu terbaru dengan nama Bibimen Beef. Bibimen merupakan kepanjangan dari Bibimbab dan Ramen. Bibimbab merupakan kuliner khas dari Korea, yang bahkan menjadi favorit masyarakat pecinta kuliner Korea. Sedangkan Ramen, merupakan sajian mie Jepang yang tidak kalah terkenal namanya di kalangan pecinta kuliner di Indonesia.

Menu Tokyo Belly Japanese Bistro dengan konsep Makanan Kombinasi

Sajian Bibimen Beef sangat unik dan menarik, karena menggabungkan konsep mie ramen dan sajian nasi korea Bibimbab dengan sayuran yang ditata apik. Dari penampakannya sekilas, menu ini lebih terlihat seperti Bibimbab, namun ketika Anda mulai mengaduknya, nuansa mie ramen akan terasa dari aroma bumbu.

Selain sayuran sesuai dengan namanya, Bibimen ini juga dilengkapi dengan potongan daging sapi yang telah dibumbui. Rasanya gurih Anda seperti merasakan perpaduan dua makanan dari negri Gingseng dan negri Sakura secara bersamaan.

"Kami menyajikan menu Jepang yang tidak biasa karena dipadukan dengan menu khas negara lainnya sehingga membuat hidangan yang unik, seperti chiken teriyaki pasta juga," ujar Anandyah Dinakaramani, Brand Manager Tokyo Belly yang diwawancarai pada pembukaan outlet baru di Mall Kelapa Gading 5, Kamis (12/11/2015). (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.