Sukses

Cara Efektif untuk Pria Susun Prioritas

Berikut ini cara jitu untuk pria, agar bisa menyusun prioritas dengan efektif

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pria, menentukan sebuah prioritas dalam hidup akan menjadi langkah awal kesuksesan yang akan diraih. Prioritas berbicara tentang mengurutkan kepentingan, yang berkaitan dengan hidup masing-masing pribadi.

Seperti dilansir dari realmenrealstyle pada Kamis (12/11), Liputan6.com merangkum cara untuk Anda para pria masa kini, membagi prioritas dengan model Eisenhower Matrix. Yaitu, dengan membagi empat kelompok kuadran yang akan diisi dengan kegiatan berdasarkan prioritas.

Kuadran Prioritas (sumber. realmenrealstyle.com)

1. Kuadran pertama
Pada kuadran ini, Anda mencantumkan kegiatan yang sangat penting dan harus segera diselesaikan saat itu juga. Bisa dilandaskan atas keterbatasan waktu dan juga besar-kecilnya dampak jika hal tersebut luput dikerjakan.

2. Kuadran kedua
Pada kuadran ini, Anda menempatkan suatu hal yang penting, tapi tidak harus segera dilakukan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab. Contohnya seperti makan sehat, bayar pajak, atau istirahat.

3. Kuadran ketiga
Pada kuadran ini Anda menempatkan sesuatu yang harus segera dilakukan, tetapi tidak terlalu penting. Hal ini untuk mempermudah kegiatan yang sifatnya mendadak dan spontan. Contohnya adalah jika ada kebakaran, atau menanyakan kabar pacar karena takut marah.

4. Kuadran keempat
Pada kuadran ini adalah kegiatan yang harus Anda tidak pedulikan. Kegiatan yang masuk dalam kelompok ini adalah hal yang hanya dapat mengganggu konsentrasi Anda sehingga tidak harus Anda hiraukan.

 

Sumber. Realmenrealstyle.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.