Sukses

'Angin Segar' untuk Anak Muda Bangun Pariwisata Indonesia

Acara Indie Travel Mart, jadi momentum bersinerginya pemerintah pusat dan daerah dengan trip operation yang didominasi anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Industri pariwisata di Indonesia mendapatkan angin segar dari para pecinta travelling. Awalnya, agen-agen perjalanan di Indonesia lebih banyak melayani paket traveling ke luar negeri dan sangat jarang yang mengarah ke dalam negeri.

Namun, fenomena agen perjalanan wisata dalam negeri ternyata mulai marak. Terbukti dengan bermunculannya trip operation independent. Hal ini yang patut dibanggakan, bahwa bisnis tersebut mayoritas dijalankan oleh anak muda yang cinta akan pariwisata di Indonesia.

Menurut salah satu trip operator, Jonathan Thamrin dari Koperasi Wisata Mandiri Nusantara yang ikut menyelenggarakan Indie Travel Mart 2015 melalui rilis pada Kamis (12/11) menyatakan rasa bahagia dengan adanya dukungan dari pemerintah lewat Kementrian Pariwisata.

"Semula kami merasa seperti 'di-anak tirikan' dalam industri pariwisata, namun setelah kami sepakat mendirikan koperasi yang jadi wahana berkumpulnya para TO se-Indonesia, kami mempunyai semangat baru untuk memajukan pariwisata Indonesia," ujar Jonathan (27) yang dikutip dari rilis oleh Liputan6.com.

Selain itu, menurut Indi Noorsy, Ketua Pelaksana Indie Travel Mart 2015 yang diadakan dari tanggal 12-14 November 2015 di Cilandak Town Square, Jakarta ini mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum atas bersinerginya pemerintah pusat dan daerah, dengan para trip operation independen di Indonesia.

"Kami ingin sebuah pengakuan dari pemerintah dan dirangkul untuk membangun industri pariwisata di Indonesia bersama-sama, sebagai wujud kepedulian dan cinta kepada bangsa ini," ujar Indi dalam rilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini