Sukses

6 Cara Sederhana Ubah Hidup Jauh Lebih Bahagia

Berikut ini cara sederhana untuk Anda terapkan untuk membuat hidup jauh lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan bisa saja tidak selalu berwarna dan kadang membosankan sehingga perlu adanya suatu perubahan akan sesuatu yang baru. Jika Anda ingin hidup jauh lebih bahagia dan menyenangkan, mungkin Anda harus mulai mengubah hidup dari hal yang paling sederhana.

Seperti dilansir dari Lifehack.org, Liputan6.com merangkum beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar hidup jauh lebih berbeda, menyenangkan, dan sehat.

1. Menjadi sukarelawan dan menolong orang.

Terkadang karena rutinitas padat, fokus pada sesuatu, dan terlalu mementingkan diri sendiri, Anda lupa untuk menolong orang lain yang membutuhkan bantuan. Ketika kita memberikan suatu bantuan pada orang lain, secara tak sadar kita akan merasakan suatu kepuasan yang sulit digambarkan. Mulailah dengan memberikan pujian pada orang lain, karena dengan begitu Anda akan mulai merasakan kesenangan pada diri sendiri.

2. Bangunlah lebih pagi

Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah suatu kegiatan yang cukup sulit. Namun ternyata ketika Anda berusaha, secara tak sadar Anda lebih merasa tenang dan merasa senang.

3. Gunakan uang Anda untuk berwisata.

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa menggunakan uang untuk melakukan sebuah perjalanan atau travelling, akan membuat Anda jauh lebih sehat dan merasa senang. Gunakan uang Anda untuk mendapatkan pengalaman travelling, selain untuk membeli barang-barang yang diinginkan.

4. Tersenyum

Ramah dan murah senyum pada orang lain secara tidak langsung akan berdampak pada mood dan perasaan yang Anda membuat jadi lebih bahagia. Ketika Anda dihadapkan pada masalah, usahakanlah untuk berusaha tersenyum karena bisa mempengaruhi pola pikir dan membuat perasaan lebih bahagia.

5. Ubah rutinitas tidur Anda

Mengubah pola tidur dari yang tidak teratur, atau gemar begadang adalah langkah sederhana untuk buat hidup Anda bahagia. Pola tidur yang tidak teratur akan cukup berpengaruh pada mood , kondisi kesehatan, dan perasaan Anda yang cendrung menjadi kian buruk ketika terbangun.

6. Tertawalah dan Menangislah

Berani mengekspresikan diri dengan tertawa, dan menangis akan membuat emosi Anda jauh lebih terkontrol. Sehingga hal ini akan memberikan dampak positif pada hidup. Jika Anda diminta untuk tertawa, mungkin itu bukan sebuah hal yang terlalu sulit, tapi lain hal dengan menangis. Padahal ketika seseorang mampu mengekspresikan kesedihan lewat tangisan, Anda secara tak sadar sedang meluapkan emosi yang merupakan modal awal dari rasa kebahagiaan.

 

Sumber. Lifehack.org

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.