Sukses

Cara Membersihkan Bathtub Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Berikut ini adalah tip membersihkan bathup berdasarkan bahan pembuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak noda yang terdapat di dalam rumah. Yang juga berbahaya adalah noda di kamar mandi. Noda kamar mandi dapat menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit.

Salah satu tempat yang harus dibersihkan dari noda tentunya adalah bathtub kamar mandi. Namun ternyata membersihkan bathub tidak bisa sembarangan. Beda material beda cara membersihkannya.

Lalu bagaimana cara membersihkan bathtub berdasarkan jenis-jenisnya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

Bathub porselen
Hampir semua pembersih kamar mandi aman digunakan untuk bathtub yang terbuat dari porselen. Caranya, campurkan baking powder dengan air dan kemudian siramkan di dalam bathtub. Gosok semua sisi bathtub dengan spons selama 30 hingga 45 menit, bilas dan ulangi jika perlu. Jika noda masih belum hilang, kamu bisa menggunakan amplas khusus porselen untuk membersihkan bathtub.

Bathtub Acrylic
Bathtub acrylic yang terdiri dari campuran kimia polimers pun harus dirawat dengan cara yang berbeda. Kebanyakan pembersih kamar mandi non-abrasif dan non-aerosol aman untuk digunakan jenis bathtub ini. Namun, jangan lupa untuk memastikan membilas semua sisi bathtub dengan air dari pembersih yang mengandung bahan kimia.

Bathtub Fiberglass
Sementara itu, bagi kamu yang memiliki bathtub yang terbuat dari bahan fiberglass cara membersihkannya bisa dilakukan dengan menggunakan cairan pencuci piring, deterjen cair atau pembersih kamar mandi non-abrasif. Kamu juga bisa menggunakan campuran baking soda dan air hingga terlihat seperti pasta. Kemudian lanjutkan dengan mengoleskannya pada semua sisi bathtub.


Jika Anda mencari atau menyewa cleaning service, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan celaning service yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.