Sukses

Studio 133 Biyan, Tampilkan Busana Modern, Kental Elemen Budaya

Biyan memamerkan desain terbarunya dengan konsep yang segar namun kaya akan elemen budaya.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup perempuan Indonesia saat ini yang dominan beraktivitas di luar rumah. Memberikan konsep pemikiran bahwa memiliki baju yang berkonsep longlasting namun dengan desain yang temporary dan kaya akan unsur budaya menjadi pilihan untuk berbusana. Hal ini yang menjadi dasar Biyan Wanaatmaja, fashion desainer Indonesia menggunakan elemen budaya dalam setiap karyanya.

Gaya hidup desain dan selera pasar akan terus berubah seiring dengan mobilitas sangat tinggi bagi wanita Indonesia mempengaruhi gaya berpakaian. Untuk itu dalam show tunggalnya yang beratajuk Studio 133 BIYAN, Rabu malam (11/11/2015) bertempat di Dharmawangsa Hotel.

Biyan memamerkan desain terbarunya dengan konsep yang lebih segar. Ia lebih memikirkan untuk membuat koleksi atau rangkaian busana untuk wanita Indonesia yang aktif, memiliki pembawaan tradisional, tetap anggun namun memiliki wawasan global yang mengagumkan. Ini terlihat jelas dalam koleksi-koleksinya yang penuh dengan detail dan komposisi elemen budaya, seperti corak dan payet yang digunakan.

Pada peragaan busana kali ini dipamerkan 100 looks yang terdiri dari pakaian wanita dan pria. Motif ikat Uzbekistan ikut berpadu dengan motif cheks yang tergambar pada kain sarung pria. Untuk busana wanita Biyan menggunakan embroidery geometris dan 4-leaf clover pada gaun dan jaket koleksinya. Juga terlihat koleksi cape dan kebaya dengan material lace yang tampak cantik dengan sedikit sentuhan payet.

"Dalam tampilan desain yang modern, tetap ada koneksi kultural yang terlihat melalui eksekusi pengembangan motif print dan konstruksi siluet dengan modifikasi budaya. Kebaya dan kaftan dibuat dengan proporsi yang lebih boxy sehingga terlihat muda," tutur Biyan mengenai koleksi spring/summer nya kali ini.

Pagelaran fesyen Biyan kali ini, juga didukung penuh oleh BNI, yang memberikan penawaran menarik bagi nasabah BNI Emerald yang mencintai karya Biyan. Selain dapat melihat koleksi Biyan secara langsung dan eksklusif, Anda juga mendapatkan diskon setiap pembelanjaan di Studio 133 BIYAN. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini