Sukses

Rahasia Kulit Cantik Wanita Tiongkok

Intip rahasia praktis dan alami kulit cantik ala wanita Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang memimpikan kulit putih dan bersih bak wanita China sebagai ukuran kecantikan. Kebanyakan dari mereka memang memiliki kulit yang putih dan bercahaya. Selain faktor keturunan, ternyata, wanita China memiliki rahasia kecantikan kulit yang mungkin belum diketahui banyak orang. Jika Anda menginginkan kulit putih dan cerah, tidak ada salahnya Anda mengikuti perawatan rahasia mereka. Dilansir dari situs Boldsky, Rabu (11/11/2015), berikut beberapa rahasia wanita China merawat kulit sehingga cantik dan memesona.

Masker kacang hijau

Untuk meredakan wajah bengkak dan jerawat, wanita China biasanya menggunakan masker dari ekstrak kacang hijau sebagai bahan dasarnya. Caranya, rebus dan tumbuk kacang hijau terlebih dahulu, dan tempelkan pada permukaan wajah. Tunggu hingga 15 menit. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh yogurt ke dalam kacang hijau, untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Masker yang tidak biasa ini menjadi perawatan wajah rutin bagi para wanita China.

Air Cucian Beras

Beras memiliki banyak manfaat, salah satunya dimanfaatkan wanita China untuk perawatan kecantikan. Air cucian beras yang biasanya dibuang, tenyata dapat Anda jadikan face toner alami. Hal ini telah berhasil dilakukan sebelumnya oleh wanita China untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan bersih. Tidak ada salahnya untuk dicoba bukan.

Mengusap Wajah dengan Kuas

Perawatan wajah yang tidak biasa ini mungkin baru Anda tahu. Bagaimana bisa dengan mengusap wajah dengan kuas dapat membuat kulit menjadi cantik dan bersih? Namun perawatan ini telah dilakukan oleh wanita China dan menjadi perawatan rahasia mereka untuk dapatkan kulit yang cantik. Tentunya Anda harus mengikuti tekniknya dengan baik jika tidak ingin merusak kulit Anda. Mengusap dengan lembut pada bagian wajah menggunakan kuas dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah pada kulit. Setelah bersih dari sisa sel-sel kulit mati, aplikasikan pelembab agar kulit terhindar dari kekeringan. Selamat Mencoba!

(Mit/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.