Sukses

Jam Peninggalan Selebriti Dunia yang Laku Terjual dalam Lelang

Berikut ini daftar jam tangan peninggalan selebriti dunia yang laku terjual dalam lelang.

Liputan6.com, Jakarta Memorabilia selebriti dan musikus terkenal dunia yang telah meninggal menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar dan kolektor dari seluruh dunia. Seringkali benda-benda kesayangan peninggalan selebriti dan musikus tersebut dilelang dengan berbagai alasan dan tujuan.

Seperti dilansir oleh Askmen pada Rabu (11/11), Liputan6.com merangkum beberapa jam tangan selebriti yang laris manis terjual di pelelangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jam JFK's Omega Ultrathin

Jam JFK's Omega Ultrathin (sumber. Askmen.com)
Ini adalah jam tangan peninggalan Presiden Amerika termuda, John F. Kennedy, yang ia kenakan saat tragedi penembakan. Saat itu Kennedy yang sedang pawai menjadi sasaran tembak. Jam ini pun menjadi dambaan beberapa kolektor dunia. Pada 2005, jam Omega Ultrathin yang dirancang untuk JFK tersebut laku dalam pelelangan dengan harga US$ 350.000 atau sekitar Rp 4,7 miliar.

3 dari 6 halaman

2. Jam Tag Heuer Steve McQueen Monako

 Jam Tag Heuer Steve McQueen Monako (sumber. Askmen.com)
Jam tangan ini dikenakan oleh Steve McQueen dalam film balap mobil Le Mans tahun 1971. Pada 2012, jam tangan ini terjual dalam sebuah lelang dengan harga yang cukup fantastis, yakni US$ 799.000 atau Rp 10 miliar.

4 dari 6 halaman

3. Jam Rolex Submariner Steve Mcqueen

 

Jam Rolex Submariner Steve Mcqueen (Sumber. Askmen.com)
Selain Tag Heuer yang dikenakan pemeran film Le Mans, Steve McQueens juga memiliki jam stainless keluaran Rolex seri Submariner. Jam ini pun laku terjual pada sebuah lelang dengan harga US$ 234.000 atau sekitar Rp 3,1 miliar pada 2009.

5 dari 6 halaman

4. Jam Omega Constellation Elvis Presley

Jam Omega Constellation Elvis Presley (sumber. Askmen.com)

Dengan bingkai berlapis emas dan chronometer, jam klasik dan elegan ini merupakan milik King of Rock Elvis Presley. Jam ini berhasil terjual dalam lelang pada 2012 dengan harga US$ 52.500 atau sekitar Rp 714 juta.

6 dari 6 halaman

5.Jam Bulova Chronograph Dave Scott

Jam Bulova Chronograph Dave Scott (sumber. Askmen.com)
Jam ini merupakan milik dari astronot NASA, Dave Scott, dalam rangka ekspedisi ke bulan dengan pesawat Apollo 15. Dalam pelelangan, jam ini berhasil terjual dengan harga US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 21 miliar.

Sumber. AskMen.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini