Sukses

Mencari Topi yang Sesuai dengan Gaya Rambut

Sesuaikan bentuk topi yang ingin Anda kenakan, dengan gaya potongan rambut Anda agar tampilan terlihat maksimal

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengalami bad hair day, aksesori topi bisa menjadi penyelamat penampilan Anda. Namun, pilihlah topi yang benar-benar sesuai dengan potongan rambut Anda, karena topi akan terlihat indah jika dipadukan dengan potongan atau gaya rambut yang benar. Pemilihan topi yang dipadukan denga gaya potongan rambut juga menghasilkan penampilan yang keren. Dilansir dari situs Marie Claire pada Rabu (11/11/2015), berikut merupakan pasangan topi dan rambut terbaik menurut empat stylist terbaik versi Marie Claire.

Floppy Hat + Rambut Panjang Berlayer
Floppy hat sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut panjang atau medium dengan gelombang alami. Sangat ideal untuk gaya berbusana ala 70an atau boho. Anda yang berambut pendek tidak disarankan memakai topi ini. Menurut Amy Bradbury, stylist Kennaland, dengan bentuknya yang lebar, topi ini akan membuat rambut menjadi tidak terlihat. Namun menurut Nate Rosenkranz, stylist Honey Artists, selain digerai biasa, Anda juga dapat mencoba gaya rambut lain jika ingin memakai topi ini. "Rambut panjang yang diikat ekor kuda akan terlihat menawan jika dipasangkan dengan topi ini, karena bentuknya yang begitu dramatis ", jelas Rosenkranz.

Floppy Hat

Bowler Hat+ Rambut Bob Lurus
Mereka yang memiliki potongan rambut lurus dengan gaya bob dianjurkan untuk menggunakan topi bowler. Karena menurut Rosenkranz, rambut pendek model bob dengan topi bowler terlihat begitu serasi dan seimbang sehingga mampu menciptakan siluet yang sangat keren.

bowler hat

Beanie Hat+ Rambut Panjang dan Lurus
Bradbury lebih menyukai pasangan beanie dengan rambut panjang, karena menurutnya mereka yang memiliki rambut pendek akan merasa kalau topi model beanie akan terlihat terlalu dominan karena tidak adanya rambut yang terlihat untuk menyeimbangkan tampilan mereka. Beberapa stylist setuju dengan saran ini, mereka yang memiliki rambut dengan potongan medium hingga panjanglah yang dapat memakai topi model ini.

beane hat

Cloche Hat + Rambut Pendek hingga Medium
Antonio Prieto, hair stylist di Salon Antonio Prieto, mengatakan bahwa topi cloche akan terlihat sangat sempurna jika dipadukan dengan gaya rambut pendek. Namun jika Anda memiliki rambut panjang dan ingin menggunakan topi ini, Prieto menyarankan untuk menyematkan jepit rambut untuk membentuk rambut bob. Menurut Rosenkranz, gaya rambut bob pendek yang dipadukan dengan topi cloche akan membentuk tampian retro klasik tahun 1910 atau 1920-an yang cantik.

Cloche Hat

Newsboy Hat + Rambut Bob atau Low Ponytail
Menurut Rosenkranz, potongan rambut bob dengan poni sangat cocok jika dipasangkan dengan topi Newsboy untuk menegaskan bentuk potongannya. Namun bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan ingin memakai topi ini, ikatlah rambut Anda dengan gaya low ponytail.

Newsboy Hat

Beret Hat+ Rambut Berpotongan Pixie
Gareth Bromell, stylist Marie Claire, menyebutkan bahwa potongan rambut pixie yang dipadukan dengan topi beret akan membuat tampilan terlihat sangat modis.

Beret Hat

Fedora Hat + Rambut Bertatanan Acak
Menurut Prieto dan Bradbury rambut yang terlihat agak kusut sangat cocok jika dipasangkan dengan topi fedora. Prieto menyarankan ikatan rambut ëasalí yang digelung rendah dan disematkan di satu sisi, sedangkan Bradbury lebih menyukai ikatan rambut ekor kuda yang rendah dan bergelombang.

Fedora Hat

(Chiptania Manggalawati/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.