Sukses

Museum di Dunia yang Paling Sering Dikunjungi

Wajib kunjungi tiga museum berikut ini. Ada saja yang ada di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta Museum merupakan salah satu tempat paling menarik di dunia, pasalnya tempat ini adalah sebuah lokasi yang menyimpan beragam bukti bersejarah yang ada di dunia.

Beragam koleksi yang disimpan di dalam museum mampu membantu Anda untuk lebih memahami berbagai kisah masa lampau yang pernah terjadi di planet ini. Tak mengherankan bila beberapa museum ternama di dunia berikut ini mampu menarik minat jutaan pengunjung setiap tahunnya:

• Museum Louvre, Paris, Prancis (9,3 juta pengunjung per tahun)

Selain Menara Eiffel, museum berjuluk Louvre dengan bentuk bangunan yang sangat ikonik ini juga salah satu landmark utama Kota Paris, Prancis.

Bangunan yang dibangun pada akhir abad ke-12 ini pada awalnya berfungsi sebagai benteng. Namun, saat ini dialihfungsikan sebagai sebuah museum yang mampu menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Menyimpan lebih dari 380.000 objek dan 35.000 karya seni, tentunya Museum Louvre menawarkan pengalaman menarik bagi setiap pengunjung.

• Museum Nasional China, Beijing, China (7,5 juta pengunjung per tahun)

Meskipun baru berusia 12 tahun, Museum Nasional China yang terletak di ibu kota negara dan berjuluk negeri tirai bambu ini, sudah sanggup menyimpan dan memamerkan lebih dari 1 juta koleksi karya seni dan barang bersejarah China. Dengan jumlah koleksi sebanyak itu, tak mengherankan bila museum ini sanggup menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya.

• National Museum of Natural History, Washington DC, Amerika Serikat (7,3 juta pengunjung per tahun)

Menyimpan sekitar 126 juta spesimen tumbuhan, hewan, fosil, meteroit dan lain sebagainya, tentu saja museum ini bagaikan rumah bagi para ilmuwan di seluruh dunia. Ttak mengherankan bila museum ini mampu menarik pengunjung hingga 7,3 juta orang setiap tahun.

(Muhammad Sufyan)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.