Sukses

Tips Biar Gaul Makin Eksis

Beberapa contoh sesuatu yang harus dimiliki agar dibilang anak ' gaul.

Liputan6.com, Jakarta "Hari gini masih pakai hape yang itu-itu aja?" atau "Gak gaul banget sih masa belum pernah liburan ke luar negeri?" Ya, kata-kata tersebut pasti tak asing di telinga sebagai bentuk sindiran di tengah pergaulan. Dalam diri Anda mungkin ingin sekali membungkam sindiran-sindiran tersebut, tetapi apa daya, tiap bulan hampir tak ada budget tersisa untuk beli barang untuk mengangkat gengsi.

Hmm...tapi kira-kira apa saja barang atau aktivitas yang dipandang oleh orang sekitar? Berikut beberapa contoh sesuatu yang harus dimiliki agar dibilang anak 'gaul'.

Mobil

Membawa kendaraan roda dua hampir semua orang memakainya, namun, seseorang yang memiliki kendaraan roda empat atau mobil memiliki nilai lebih di mata teman sepergaulan (baca: Hedon). Selain Tentu saja karena harga mobil jauh lebih mahal dibanding kendaraan roda dua biasa. Mereka yang membawa mobil pun bakal lebih percaya diri, tapi perlu diingat jenis mobil bisa menjadi indikator penentu kasta, semakin mahal maka semakin tinggi 'nilai' Anda di mata mereka.

Eksis di banyak sosial media

Sosial media saat ini sudah menjadi syarat agar bisa terus keep in touch dengan teman-teman tak peduli jarak memisahkan.Miliki sebanyak akun di sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram dan aktif posting berbagai kegiatan yang sekiranya menarik dan bermanfaat bagi teman. Sering-sering komentar di posting teman-teman Anda agar tercipta interaksi di dunia maya.

Gadget keren

Sama halnya dengan mobil, gadget bisa menjadi indikator eksistensi seseorang. Namun, tak sembarang gadget pula bisa meningkatkan 'derajat' keeksisan seseorang. Gadget keluaran terbaru dengan harga selangit biasanya menempatkan seseorang di 'kasta' tertinggi.

Jalan-jalan ke luar negeri

Setiap orang pasti memiliki impian untuk menginjakkan kaki ke luar negeri tak peduli kemana pun tujuannya. Hal itu dikarenakan jalan-jalan ke luar negeri dianggap sebagai sesuatu yang mahal, walaupun pada kenyataannya pengeluaran bisa ditekan signifikan dengan menjadi backpacker.

Ikuti tips lainnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini