Sukses

Hindari 8 Kesalahan Fatal Saat Mencabut Alis

Butuh waktu untuk membentuk kembali alis yang sempurna. Untuk itu, hindari kesalahan berikut yang sering terjadi saat mencabut alis.

Liputan6.com, Jakarta Pencabutan bulu alis yang biasa Anda lakukan di rumah tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena sekali bulu alis Anda tercabut, butuh waktu lagi bagi Anda untuk dapat kembali memperbaiki bentuk alis tersebut. Berikut kesalahan yang perlu Anda hindari saat mencabut alis, dilansir dari Lipstick pada hari Selasa (10/11/2015),  (Ern/Atw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Page 1

Mengabaikan rambut halus.

Mungkin panjang dan tebal rambut halus ini tidak terlalu mencolok. Tapi, sesungguhnya keberadaan rambut ini berpengaruh cukup besar pada keseluruhan tampilan Anda. Cobala ::h untuk merapikan rambut halus tersebut agar alis memiliki definisi yang lebih jelas dan terlihat lebih rapi.

3 dari 9 halaman

Page 2

Berlebihan dalam memotong ujung alis.

Tidak semua ujung alis setiap orang perlu dirapikan. Tapi jika Anda merasa perlu untuk merapikan ujung alis, ada cara khusus yang perlu Anda lakukan agar bentuk alis tidak jadi bergelombang. Hal yang pertama perlu dilakukan ialah : menyisir rambut alis ke arah atas, kemudian cabut alis yang bertentangan dengan bulu alis lainnya.

4 dari 9 halaman

Page 3

Berlebihan dalam mencabuti bagian tengah alis.

Berhati-hatilah dalam mencabut bagian tengah antara alis yang satu dan alis lainnya. Perluasan jarak antara alis ini dapat membuat fitur wajah Anda menjadi lebih lebar. Penempatan alis Harus dimulai dan disesuaikan dengan letak tulang hidung, bukan letak lubang hidung Anda.

5 dari 9 halaman

Page 4

Waxing atau threading alis saat sedang menstruasi.

Saat menstruasi, biasanya para wanita akan lebih sensitif. Karenanya, mencabut, waxing atau threading alis saat sedang menstruasi akan membuat Amda merasakan rasa sakit yang lebih dibandingkan waktu lainnya.

6 dari 9 halaman

Page 5

 

Salah memilih pinset.

Kualitas dari alat yang Anda gunakan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Dibandingkan menggunakan pinset dengan ujung lancip, lebih baik Anda memilih pinset dengan bagian ujung yang miring. Ujung pinset yang miring memberikan lebih banyak kemudahan bagi Anda dalam mengontrol proses pencabutan alis. Jangan lupa untuk memastikan bahwa ujung metal yang ada pada pinset ini tidak berbahaya untuk kulit sensitif.

7 dari 9 halaman

Page 6

Mencabut lebih dari satu bulu sekaligus.

Mencabut bulu lebih dari satu sekaligus dapat berdampak buruk pada hasil akhir alis. Bentuk alis Anda bisa menjadi tidak rata.

8 dari 9 halaman

Page 7

Mencabut alis sebelum mandi

Jika Anda mencabuti bulu alis sebelum mandi, iritasi dan kemerahan dapat terjadi pada kulit Anda. Karena seperti yang Anda ketahui, mencabut bulu apapun pada tubuh akan menimbulkan rasa sakit dan perih, apalagi jika setelahnya terkena air. Untuk itu, lebih baik bulu alis dicabut setelah Anda selesai mandi untuk mengurangi iritasi pda kulit.

9 dari 9 halaman

Page 8

Terlalu sering mencabuti bulu alis

Mencabut bulu alis seharusnya dilakukan setiap 1-2 minggu sekali, tergantung seberapa cepat alis Anda tumbuh. Semakin banyak bulu alis yang tumbuh, semakin mudah bagi Anda untuk membentuk alis menjadi lebih sempurna, sehingga alis Anda tidak berakhir tipis dan jarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.