Sukses

5 Keindahan Alam Indonesia Yang Mendunia

Ini 5 Keindahan Alam Indonesia Yang Mendunia

Liputan6.com, Jakarta Indahnya Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai tempat wisata Indonesia dan keindahannya bahkan mendunia. Ada banyak hal yang bisa kamu temukan dengan berlibur ke destinasi populer Indonesia di dunia berikut ini.

Gili (Lombok)
Lombok tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tapi juga internasional. Gili (pulau kecil) di Lombok terbagi menjadi Gili Trawangan dan Gili Air. Setiap pulau memiliki karakter wisata yang berbeda-beda. Salah satu pulau di Lombok ini memiliki pulau kecil berpasir putih dengan pepohonan kelapa yang sangat indah. Dengan warna laut yang biru jernih menambah kesan menakjubkan disana. Gili sangat dekat dari Pulau Bali, cukup dengan speedboat dan Anda pun tiba di pulau eksotis ini. Di pulai inilah Anda bisa menemukan ketenangan dengan alam yang asri.

Seminyak (Bali)
Kepopuleran Bali tidak diragukan lagi sudah mendunia. Salah satu kawasan wisata yang populer di antara turis internasional adalah Seminyak. Seminyak berada di utara Kuta. Nuansa yang berbeda pun bisa kamu rasakan setibanya di Seminyak. Bagi kamu yang ingin merasakan keseruan kehidupan di Bali, Seminyak tempatnya. Di sana terdapat banyak restoran, klub, toko kerajinan tangan hingga galeri kesenian. Akomodasi berkelas pun memenuhi Seminyak. Kamu bisa menginap di hotel kelas dunia di pinggir pantai.

Karimun Jawa (Jawa Tengah)
Jika kamu tinggal di Pulau Jawa dan tidak ingin jauh ke luar Pulau, maka Karimun jawa bisa menjadi pilihan tepat. Karimun jawa adalah taman laut nasional yang memiliki 27 jenis koral yang unik. Karimun jawa terletak di Utara Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini dipenuhi pasir putih dengan warna laut biru turquoise yang sangat indah. Berlibur ke Karimun Jawa makin seru dengan berbagai aktivitas yang bisa diakukan, seperti memancing hingga melihat pembudidayaan rumput laut. Di area spesial terdapat hutan mangrove yang tak kalah mampu memikat hati para wisatawan.

Taman Nasional Tanjung Puting (Kalimantan)
Di Pulau Kalimantan juga banyak destinasi wisata yang mendunia. Salah satunya Taman Nasional Tanjung Puting. Taman nasional ini terletak di Pangakalan Bun, Kalimantan. Di sana, kamu bisa mengunjungi tempat rehabilitasi orang utan. Tak seperti tempat rehabilitasi lainnya, di Taman Nasional ini kamu akan merasakan interaksi lebih dekat dengan para satwa. Tak hanya orangutan, Tanjung Puting merupakan rumah bagi para satwa liar yang dilindungi seperti beruang, leopard, macan tutul, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang suka dengan petualangan, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Pulau Komodo (NTT)
Pulau Komodo adalah destinasi yang sangat unik untuk kamu kunjungi. Pulau komodo termasuk Taman Nasional yang dipenuhi dengan komodo, dan hutan mangrove. Taman nasional ini memiliki banyak komodo yang bisa kamu lihat dari dekat. Selama wisata ke taman nasional ini, kamu akan dipandu oleh pemandu wisata. Jadi, tak perlu khawatir dengan keamanan di Pulau Komodo.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan berbagai pilihan keindahan alam Indonesia yang mendunia, yuk segera cari tahu info lanjutnya di Lakupon.com

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.