Sukses

Begini Penampakan Wajah yang Sering Tak Dibersihkan Jelang Tidur

Anda perlu melihat perbedaan kulit jika rajin dibersihkan sebelum tidur dan yang tidak.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah tahu bahayanya tidur dengan makeup yang masih menempel. Namun, mungkin Anda belum kapok melakukannya. Karena itu, Anda perlu melihat perbedaan kulit jika rajin dibersihkan sebelum tidur dan yang tidak.

Dikutip dari Dailymail, seorang wanita bernama Anna Pursglove mengorbankan dirinya untuk diujicoba selama sebulan tidur dengan menggunakan makeup. Ia pun melihat perubahan drastis pada wajahnya.

Wajahnya yang semula mulus menjadi penuh dengan bercak-bercak merah. Garis-garis halus yang tadinya tak terlalu terlihat menjadi lebih nyata pada wajahnya.

Ini yang terjadi pada kulit Anda saat tidur dengan makeup yang menempel/Dailymail

Tak itu saja, seorang pakar kesehatan kulit Nick Miedzianowski-Sinclair menganalisis kondisi kulit Anna. Dengan menggunakan kamera 3D, ia melihat kulit wajah Anna.

Ternyata, kulit Anna menunjukkan pigmentasi yang lebih banyak daripada sebelumnya, pembuluh darahnya pun semakin banyak pecah, pori-pori terbuka lebih lebar, dan keriput semakin jelas.

Yakin masih tidur dengan mekeup yang menempel pada wajah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini