Sukses

9 Cara Kelupaskan Kulit Tanpa Menggunakan Scrub

Tak harus dengan scrub, Anda tetap bisa mengelupaskan kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Mengelupaskan kulit secara rutin merupakan hal yang juga penting untuk kesehatan kulit Anda sendiri. Pengelupasan kulit ini bukan hanya dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cerah, tapi juga dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara keseluruhan. Cara mengelupaskan kulit yang paling sering dipakai oleh banyak orang ialah dengan menggunakan scrub. Padahal masih banyak cara lain yang dapat digunakan untuk mengelupaskan kulit Anda.

Dilansir dari Allure, Kamis 5 November 2015, berikut cara lain untuk mengelupaskan kulit selain dengan menggunakan scrub.

EXFOLIATING GLOVES

Didesain dengan material yang berbentuk anyaman, sarung tangan ini terbukti mampu untuk mengelupaskan kulit dengan cepat tanpa harus menggunakan produk lainnya. Tapi, exfoliating gloves ini tidak dapat digunakan pada semua jenis kulit. Bagi Anda yang berkulit kering, lebih baik tidak menggunakan sarung tangan ini karena menggosokkan kulit kering dengan benda yang kasar dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

 

BODY PEELS

Body peels memiliki banyak zat baik untuk kulit, seperti enzim buah-buahan, susu dan asam glycolic terkandung dalam body peels. Ketiga zat ini mampu bekerja dengan baik pada jerawat dan rambut yang tumbuh di dalam lapisan kulit dengan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan kantung rambut.

 

EXFOLIATING BODY LOTION

Produk yang satu ini, cocok digunakan oleh Anda yang berkulit sensitif. Kandungan alfa dan beta hidroksi yang ada pada lotion ini bekerja secara halus untuk mengelupaskan kulit. Tekstur dari lotion ini halus dan tidak lengket.

 

DRY BRUSHING

Cara dan arah menyikat kulit dalam metode ini bisa membuat kulit halus untuk jangka waktu sementara. Untuk sikatnya, Anda dapat memilih sikat apa saja yang berbulu halus dan pendek, sehingga saat digosokkan pada kulit tidak akan menyebabkan iritasi.

 

SIKAT KHUSUS PERAWATAN KULIT

Sikat ini mampu membersihkan sisa make up yang masih menempel pada kulit. Selain itu sikat ini juga mampu membersihkan minyak dan mengangkat sel kulit mati yang ada di pori-pori dan lapisan kulit. 

 

FACE PEELS

Lapisan paling luar pada kuliit menjadi tempat menempelnya sisa make up, moisturizer dan produk wajah lainnya yang Anda pakai untuk wajah Anda. Ketika lapisan kulit ini terangkat, produk perawatan kulit Anda secara langsung akan bekerja dan diserap lebih baik lagi. Pilihlah produk yang mengandung asam glycolic atau salicylic yang dapat bekerja saat Anda tidur.

LOTIONS

Pelembab super ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit, tapi juga mampu mengelupskan kulit. Pilihlah lotion yang mengandung asam glycolic yang mampu merawat garis-garis halus dan perubahan warna pada kulit Anda.

ROLLING EXFOLIATIORS

Produk berbentuk gel ini mampu memperlihatkan secara langsung kulit mati yang terangkat saat menggosokkan produk ini pada kulit. Bagi Anda yang memiliki banyak bekas luka jerawat, produk ini adalah produk penyelamat yang mampu menghilangkan bekas luka pada kulit Anda.

HE OLD-SCHOOL METHOD

Cara lama ini berbeda dengan cara yang biasa Anda lakukan untuk mencuci muka. Menggosokkan kulit dengan kain lebih efektif dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit. (Ern/Ibo)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini