Sukses

10 Kali Nge-Tweet Bisa Sumbang Masker Buat Korban Asap

Hobi nge-tweet ternyata juga bisa membantu korban asap. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Mau membantu sesama ternyata tidak sulit. Ada banyak sekali cara untuk membantu, dari yang konvensional seperti menyumbang, ataupun dengan bermain media sosial. Ya, sesederhana menggunakan media sosial pun bisa ikut membantu korban asap, lho!

Forum online Kaskus membentuk gerakan sosial yang dinamakan “MAR16ERAK” untuk membantu para korban asap. Dengan menyertakan tagar #MAR16ERAK di Twitter, Anda bisa ikut membantu korban asap.

Ronny W Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, mengatakan, setiap 10 tweet akan dihargai satu masker N95, oksigen, atau obat-obatan untuk para korban. Nantinya masker dan obat-obatan akan didistribusikan langsung ke kota-kota yang terkena dampak asap, yakni Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Padang, Palangkaraya, dan Pontianak.

“Korban yang terkena asap tidak hanya membutuhkan masker, karena mereka juga ada yang terkena ISPA (infeksi saluran pernapasan akut). Makanya tidak hanya masker saja,” kata dia di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Tak hanya lewat Twitter, program ini juga berlaku untuk media sosial lain seperti Instagram. Selain lewat media sosial, Kaskus juga membuka kesempatan bagi Kaskuser yang ingin menyumpang dengan cara memberikan tip di rekening bersama milik Kaskus atau BranKas, kompetisi poster “Tunjukkan Kepedulian dengan Kreativitas” di forum, dan menjadi anggota Kaskus Plus. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini