Sukses

Manfaat Kayu Manis yang Harus Anda Ketahui

Kayu manis tak hanya untuk bahan masakan saja, tetapi juga banyak manfaat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan kayu manis sebagai bahan masakan ternyata memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Rasa dan aromanya yang manis dan memberikan kehangatan pada masakan membuat rempah-rempah ini biasa digunakan pada berbagai masakan.

Seperti dilansir dari lifehack, Jumat (6/11/2015), berikut beberapa fakta dari kayu manis yang belum diketahui banyak orang. 

1. Kayu manis punya peran dalam masakan-masakan pedas
Sejak ribuan tahun di zaman Mesir Kuno, rempah-rempah digunakan sebagai penyedap rasa pada minuman, pengobatan, dan bahan-bahan untuk pembalseman mumi. Popularitasnya yang merambah luas, membuat rempah-rempah, khususnya kayu manis mampu meningkatkan aroma dan penyedap rasa masakan pedas.

2. Kayu Manis menyembuhkan darah rendah
Bagi Anda yang memiliki penyakit, seperti tekanan darah rendah, kayu manis jenis Cassia bisa mengobatinya tanpa beresiko besar bagi penderita diabetes. Selain itu, kayu manis juga terkenal sebagai obat tradisional di Cina, seperti flu dan demam.

3. Kayu manis mampu membantu mengurangi efek akibat makan masakan tinggi lemak
Kayu manis nyatanya tak hanya sebagai pemanis, tetapi juga membantu dapat Anda untuk mengurangi efek yang ditimbulkan dari makan masakan dengan lemak yang tinggi.

4. Aroma dari kayu manis mampu meningkatkan fungsi otak
Tak hanya untuk dihirup saja, aroma kayu manis ternyata juga memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi otak Anda. Aroma yang kaya membuat kayu manis mampu merangsang pikiran dan perasaan agar nyaman dan meningkatkan semangat untuk memulai aktivitas.

5. Kayu manis digunakan untuk perawatan kecantikan bibir alami
Memiliki bibir lembab alami jadi salah satu program untuk tampil cantik dan kayu manis bisa membantu Anda para perempuan dalam proses perawatan kecantikan, khususnya pada bibir. Cukup mengoleskan sedikit pelembab ke bibi dan tepuk dengan sejumlah kayu manis. Setelah itu tunggu selama satu menit, Anda akan merasakan sensasi geli dari rempah-rempah tersebut sehingga bibir akan lembab alami.

(Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.