Sukses

5 Alasan Rambut Anda Tidak Tumbuh dan Cara Mengatasinya

Merasa rambut tidak lama tumbuh atau malah tidak tumbuh sama sekali? Cek alasan dan cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Wanita idealnya ingin memiliki rambut panjang yang indah.Pada rambut normal, panjang rambut akana bertambah secara perlahan setiap hari. Namun karena pertumbuhan rambut tak bisa disadari, Anda terkadang kerap menganggap rambut tidak tumbuh sama sekali.

Namun jika merasa rambut Anda susah bertambah panjang, berikut ini lima solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, seperti dilansir dari Byrdie, Sabtu (8/11/201)

Kekurangan zat besi
Kandungan dari zat besi paling mudah didapatkan dari makanan yang Anda konsumsi. Untuk daging, zat besi banyak terkandung pada ayam, kalkun, sapi, dan oyster. Selebihnya, kandungan zat besi banyak terdapat pada kacang-kacangan, tumbuhan polong, biji-bijian, spirulina dan sayuran hijau. Jika mungkin, konsultasikan pada dokter soal kandungan zat besi yang ada pada tubuh Anda.

Kurang tidur
Tidur adalah waktu untuk mengistirahatkan badan dan otak Anda. Kurang tidur dapat menyebabkan menumpuknya gangguan kesehatan, salah satunya ialah kerusakan pada rambut dan kulit.

Terlalu sering merapikan atau memotong rambut
Kondisi rambut setiap orang berbeda-beda. Untuk itu Anda harus memiliki jadwal khusus untuk merapikan dan memotong rambut. Pastikan untuk memotong kerusakan ujung rambut yang bercabang sebelum kerusakannya menjalar ke batang rambut.

Stres
Stres dapat berdampak buruk pada seluruh tubuh termasuk rambut. stres juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Cobalah untuk lebih tenang dalam menghadapi hari-hari Anda.

Menggunakan produk yang salah
Produk yang menjanjikan perlindungan untuk rambut tidak dapat bekerja terus menerus daam jangka waktu yang lama. Mulailah untuk memakai conditioner seminggu sekali. (Ern/Nad)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini