Sukses

Mengapa Anjing Sering Memiringkan Kepala?

Tidakkah Anda sering melihat anjing memiringkan kepala? Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Tidakkah Anda sering melihat anjing memiringkan kepala? Mereka memang tampak semakin lucu dan imut saat melakukan itu. Namun tahukah Anda anjing memiringkan kepala bukan hanya untuk terlihat lucu dan imut?

Sebuah penelitian membuktikan, alasan anjing memiringkan kepalanya mungkin lebih manis daripada hanya untuk terlihat imut. Mereka mencoba menunjukkan bahwa mereka peduli kepada kita. Aw…

Dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (5/11/2015), bagi anjing, memiringkan kepala artinya menunjukkan empati. Itu seperti halnya orang yang mendengarkan kisah sedih Anda, kemudian mengangguk dan mengatakan, “ya, aku mengerti dan mendengarkan, aku peduli.”

Anjing memiringkan kepalanya bukan hanya untuk terlihat lebih lucu dan imut. Sumber: Metro.co.uk

Itulah kemampuan spesial anjing untuk mengerti emosi manusia. Mungkin mereka tidak mampu mengidentifikasi masalah Anda, tetapi mereka tahu bahwa Anda tidak bahagia. Sehingga mereka memiringkan kepala untuk menunjukkan bahwa mereka ada untuk Anda.

Alasan lain mengapa mereka memiringkan kepala adalah untuk mendengar lebih baik. Anjing memiliki kemampuan mendengar yang baik, tetapi kemampuan mereka untuk melacak sumber suara kurang baik. Sehingga mereka memiringkan kepala mereka untuk meningkatkan kemampuan mendengar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini