Sukses

Ini Dia 7 Produk Makeup Multifungsi yang Cocok Dibawa Berpergian

Ketahui peralatan makeup yang multifungsi agar Anda tak perlu bawa semua peralatan makeup Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa wanita, makeup merupakan sahabat yang selalu dikenakan dan dibawa kemana-mana. Kemana pun tujuannya, para wanita biasanya akan membawa serta alat makeup. Bahkan, beberapa rela memenuhi dan memberatkan tas dengan makeup. Padahal sesungguhnya, tidak semua produk dan alat makeup yang biasa digunakan harus selalu dibawa, karena beberapa produk makeup ternyata memiliki fungsi yang sama.

Berikut ini dilansir dari Byrdie pada hari Kamis (05/11/2015), 7 produk makeup multifungsi yang cocok dibawa berpergian.(Ern)

Pensil alis : Eyeliner

Keduanya sama-sama berbentuk pensil, dimana bentuk pensil ini dibuat untuk memudahkan Anda untuk mengaplikasikannya. Bedanya, pensil alis mengandung lebih sedikit wax, lebih matte dan berwarna lebih soft. Untuk itu, pensil alis sebenarnya sangat cocok untuk digunakan : eyeliner di siang hari. Bukan hanya karena warnanya yang lebih soft, tapi juga hasil matte-nya yang dapat tahan lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serum / primer bulu mata

Serum / primer bulu mata : gel untuk alis

Selain dapat membuat bulu mata lebih panjang, formula dalam serum bulu mata ini juga dapat menjaga rambut alis untuk tetap berada di posisi yang diinginkan. Selain itu, serum / primer bulu mata juga membuat pembentukandan pewarnaan alis jauh lebih mudah.

Day cream : Brow Tamer, Cream Eyeshadow, Tinted Moisturizer, and Highlighter

Day cream berkualitas tinggi tidak hanya mampu melembabkan kulit Anda. Banyak sekali fungsi yang bisa didapatkan dari day cream, apalagi jika Anda mencampurkannya dengan produk makeup lainnya.

3 dari 3 halaman

Translucent Powder

Translucent Powder : dry shampoo dan penambah volume pada bulu mata

Sama seperti dry shampoo, translucent powder juga diformulasikan untuk menyerap minyak berlebih. Tak heran tentunya jika diantara Anda ada yang menggunakan translucent powder sebagai dry shampoo. Selain sebagai dry shampoo, translucent powder juga dapat Anda taburkan diantara lapisan maskara untuk mempertebal bulu mata Anda.

 

Lipbalm & lipgloss : hampir semua produk makeup

Tidak hanya bekerja maksimal untuk melembabkan bibir, teksturnya yang lembut dan warnanya yang tak kasatmata dapat melembabkan dan memberikan kilauan pada wajah. Anda juga dapat mencampurkannya dengan produk makeup lainnya untuk kebutuhan riasan lainnya

 

Lipstick : Cream Blush

Tekstur lipstick yang creamy memberikan kemudahan bagi Anda dalam meratakan dan mengisi bagian yang ingin diberikan warna. Selain itu, kebanyakan lipstick yang sering kali diminati para wanita memiliki warna hampir sama dengan warna pwrona pipi. Hanya saja Anda ketika Anda menggunakannya sebagai perona pipi Anda harus mengaplikasikan warnanya secara bertahap, karena pigmen pada lipstick jauh lebih tebal ketimbang pigmen agar Anda dapat lebih mengontrol warna untuk hasil yang sesuai keinginan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.