Sukses

Tips agar Bumil Tetap Bisa Travelling

Para ibu hamil juga masih memungkinkan untuk melakukan travelling dan berikut ini tips yang bisa diperhatikan untuk jaga kondisi kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para ibu hamil (bumil) yang gemar traveling tak perlu terlalu khawatir untuk melakukan hobi Anda. Pasalnya, setiap kehamilan memiliki perbedaan dan beberapa di antaranya bisa diajak kompromi untuk tetap beraktivitas seperti travelling tanpa membahayakan kondisi calon buah hati.

Seperti dilansir dari Huffington Post, Kamis (5/11/2015), berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan para bumil agar tetap bisa travelling tanpa harus membahayakan sang buah hati.

1. Vaksinasi
Untuk menjaga tubuh dari serangan virus atau penyakit yang dapat mengacam keselamatan Anda dan buah hati, ada baiknya melakukan vaksinasi. Di beberapa wilayah, seperti Afrika dan beberapa negara tropis, ancaman malaria menjadi ancaman cukup serius untuk bumil.

2. Periksa kualitas air, udara, dan makanan
Saat memutuskan untuk berlibur di tengah kehamilan, pastikan tujuan wisata Anda memiliki kualitas air, udara, dan makanan yang baik. Hal tersebut berkaitan dengan asupan gizi yang baik untuk janin Anda.

3. Siapkan kebutuhan yang Anda butuhkan dan periksa cuaca?
Di tengah kondisi Anda yang sedang hamil, pastinya akan banyak kebutuhan. Pastikan kebutuhan Anda tersebut masuk dalam daftar daftar barang bawaan saat akan berlibut. Selain itu pastikan pula cuaca yang sedang berlangsung di tempat tujuan wisata Anda, untuk menyesuaikan barang apa saja yang akan dibawa. Jangan paksakan diri jika cuaca tidak memungkinkan.

4. Jangan terlalu lelah
Pada trimester pertama, kehamilan Anda mungkin tidak terlalu besar sehingga sering lupa diri dalam beraktivitas sehingga yang terjadi adalah kelelahan. Pada masa ini, perhatikanlah beban aktivitas yang Anda lakukan dan jangan sampai terlalu berat sehingga berpengaruh pada kehamilan. (Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini