Sukses

Merek dengan Kualitas Premium Harga Terjangkau, Apa Rahasianya?

Sebuah merek premium bisa ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Kualitas premium identik dengan harga mahal. Sebab untuk membuat barang berkualitas premium, tentu dibutuhkan pula bahan-bahan dan ongkos produksi yang lebih mahal. Namun, apa jadinya bila sebuah merek yang diklaim berkualitas premium tetapi dapat dibeli dengan harga yang terjangkau?

Itulah yang diwujudkan pengusaha muda Yasa Paramita Singgih. Merek Men's Republic yang diluncurkannya pada tahun 2012 diklaim memiliki kualitas premium. Namun dengan kualitas itu, Yasa mematok harganya pas di kantong kebanyakan anak muda.

"Untuk harga sepatu sekitar Rp 200-400 ribu, kaos Rp 100 ribu, dan jaket Rp 300 ribu," jelas Yasa saat ditemui Liputan6.com di kantornya, Rabu (4/11/2015).

Harga lebih ramah kantong yang ditawarkan Yasa bukanlah tanpa pertimbangan. Sebab, ongkos produksi produk-produknya bisa dipangkas dengan menurunkan bahan menjadi satu tingkat lebih rendah. Misalnya dari produk yang dijual dengan harga yang jauh lebih mahal hingga jutaan rupiah memakai bahan kulit asli, Yasa menggantinya dengan bahan kulit sintetis kualitas nomor satu.

Namun untuk segi kualitas desain dan produksi, ia tetap menggenjotnya supaya setara dengan barang-barang merek premium dengan harga yang mahal. Sehingga produknya pun mampu bersaing. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.