Sukses

6 Trik Memilih Hotel Murah di Bali

Banyaknya bisnis wisata di Bali menuntut wisatawan lebih jeli dalam memilih penginapan.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya bisnis wisata di Bali menuntut wisatawan lebih jeli memilih penginapan saat liburan ke Pulau Dewata ini. Jeli dalam memilih penginapan menjadi faktor penting penentu kualitas liburan Anda. Karena tiap orang tentu mendambakan penginapan yang murah, dan memiliki fasilitas beragam.

Dilansir dari reservasi.com, Kamis (5/11/2015), berikut 6 trik untuk dapatkan hotel murah dan nyaman saat Anda merencanakan liburan ke Bali.

1.Durasi berlibur
Pastikan waktu liburan Anda, karena beberapa hotel biasanya memiliki kebijakan waktu minimal hari yang harus digunakan untuk mendapatkan harga terendah. Tentu harga sewa penginapan dalam durasi yang lama akan berbeda jika Anda menginap dalam semalam saja.
Anda bisa juga menyewa apartemen ataupun vila jika dirasa ada alternatif lain selain hotel. Pengeluaran terbesar kalian dalam penginapan tentu akan bisa lebih dihemat jika kalian pintar memilih selisih harganya antara vila, apartemen, dan hotel.

2. Lokasi Hotel
Pilihlah lokasi sesuai dengan kebutuhan rencana perjalanan Anda. Apakah kalian ingin dekat dengan pantai atau dengan pemandangan hijau. Jadi, lakukan pemesanan hotel dengan cepat untuk mendapatkan lokasi hotel yang sesuai dengan keinginan.

Pemilihan lokasi hotel sangat penting, karena kalian bisa menghemat biaya transportasi jika hotel yang Anda pilih memang dekat dengan objek wisata yang hendak dikunjungi. Misal, jika Anda memilih hotel di Kuta, tempatnya akan sangat strategis karena dekat dengan pantai dan pusat keramaian. Jadi kalian bisa berkeliling lokasi wisata hanya dengan berjalan kaki. Hemat bukan?

3. Jangan Tunda Booking
Harga dan lokasi hotel akan sangat menentukan pengeluaran budget kamu dalam berlibur. Jadi, jangan pernah menunda lagi untuk booking hotel yang sudah sesuai dengan keinginan kalian. Booking hotel d iawal menjadi sangat krusial terhadap penentuan harga. Jadi kalian bisa mendapatkan potongan harga yang lebih besar agar bisa mendapatkan penginapan hotel murah di Bali.

4. Info Kamar Hotel
Ketersediaan kamar dan perbedaan tipe kamar hotel juga akan mempengaruhi budget pengeluaran kalian. Jadi, disini kalian harus jeli dalam memilih. Beberapa aplikasi pencari hotel murah sudah lengkap memberikan tipe dan ketersediaan kamar hotel murah di Bali.

Pastikan kamar yang kamu inginkan sesuai dengan penjelasan dan gambaran dari aplikasi yang kamu gunakan. Namun, yang perlu kalian ingat adalah tidak semua penjelasan dan gambar yang ditampilkan sesuai dengan aslinya ketika kalian melihat sendiri. Jadi, jangan malu untuk banyak bertanya kepada staff hotel murah yang akan kalian pilih untuk menghabiskan liburan.

5. Jangan malas membaca terms and conditions
Beberapa syarat dan ketentuan biasanya memang dianggap menjebak. Namun jika kalian sadari dari awal bahwa mungkin dari awal kalian memang harus lebih teliti dan jangan malas untuk membaca syarat dan ketentuan yang ditetapkan hotel murah di Bali.

6. Plan, Survey, and Compare
Cara paling mudah untuk mendapatkan hotel murah di Bali adalah lakukan perencanaan dulu. Tentukan rencana perjalanan Anda selama di Bali. Setelah itu cobalah survei harga ke beberapa situs penyedia hotel murah di Bali. Lalu jangan malas untuk membandingkan harga yang paling murah antara situs satu dengan yang lainnya. Memang merepotkan, tetapi dengan cara inilah kalian bisa menemukan asyiknya merencanakan sebuah perjalanan murah yang tidak banyak dilakukan orang lain.

sumber: reservasi.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini