Sukses

Tips Liburan Bareng Pacar Tanpa Drama

Berlibur dengan suami, istri, atau pacar membawa kesan romantis dalam perjalanan hubungan Anda. Berikut tips berlibur dengan pacar.

Liputan6.com, Jakarta Berlibur dengan orang terkasih, khususnya suami, istri, atau pacar memiliki kesan tersendiri. Kebahagiaan yang didapatkan dari berlibur atau travelling dapat dibagi dengan pasangan Anda dan jadi kenangan indah.

Mulai dari mengunjungi objek wisata bersama sampai berwisata berdua saja, seperti ungkapan 'serasa dunia milik berdua; yang lain kontrak'. Namun, apa saja yang sekiranya harus dipersiapkan saat Anda berencana berlibur dengan pasangan?

Seperti dilansir dari Huffington Post, Senin 9 November 2015, Liputan6.com merangkum beberapa tips untuk berlibur dengan pasangan, khususnya pacar.

1. Bicarakan tentang tujuan dan ekspektasi dari liburan

Sebelum memulai liburan dengan pasangan, ada baiknya membicarakan kegiatan wisata apa saja yang akan dilakukan. Tujuannya adalah agar tidak bingung bahkan berselisih paham saat sudah di lokasi wisata. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama, contohnya petualangan alam bebas, menyelam, dan belanja.

2. Diskusikan perihal anggaran dan peran masing-masing dalam membayar
Saat merencanakan liburan dengan pasangan, pastikan sudah mempersiapkan budget karena Anda tidak berlibur sendirian. Selain itu, jangan lupa untuk membagi tugas siapa yang membayar apa sehingga tidak terjadi salah paham. Tidak selalu liburan dibiayai oleh salah satu pihak saja.

3. Jangan selalu berduaan
Secinta-cintanya Anda kepada pasangan, saat liburan tidak harus selalu berduaan. Berilah ruang gerak dan kebebasan masing-masing sehingga liburan berjalan dengan menyenangkan. Malah setelah adanya ruang gerak tersebut, perjalanan liburan Anda dengan pasangan akan menemukan banyak hal baru yang menarik.

4. Makanlah sebelum Anda dan pasangan sangat kelaparan
Saat lapar melanda, emosi dalam diri Anda dan pasangan akan lebih tidak terkontrol. Alhasil akan terjadi keributan Anda dan pasangan yang disebabkan rasa lapar. Percayalah bahwa setelah makan, semua akan baik-baik saja.

5. Berkompromilah
Liburan sendiri dan bersama pasangan berpotensi menimbulkan polemik dan perbedaan pendapat. Komunikasi yang baik dan mau berkompromi adalah kunci agar liburan Anda bersama pasangan jadi menyenangkan. Bicarakan apa yang dirasakan dan mau mendengar perasaan pasangan sehingga tak ada masalah saat liburan yang dipendam dan membuat liburan Anda jadi sia-sia. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.