Sukses

6 Tips Liburan Hemat ke Singapura

Simak tips traveling berikut, agar tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam saat berkunjung ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Singapura merupakan pilihan wisatawan Indonesia selain Malaysia dan Thailand. Selain lokasinya yang dekat, Singapura juga menawarkan berbagai aktivitas wisata menarik, seperti wisata belanja salah satunya.

Namun berlibur ke singapura tidaklah murah, pasalnya negara singa ini termasuk salah satu negara dengan biaya hidup yang tinggi. Meski demikian, hal tersebut bukan alasan bagi Anda untuk menunda liburan ke Singapura, karena dengan beberapa tips berikut, Anda bisa traveling ke Singapura tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Dilansir dari reservasi.com, Kamis (4/11/2015), berikut tips hemat liburan ke Singapura.

1. Pilihlah maskapai penerbangan yang murah

foto: Fahmi/ Reservasi.com

Ada beberapa maskapai penerbangan yang terjangkau dan murah dari Indonesia ke Singapura. Beberapa airline yang biasanya memberikan tiket promo pesawat adalah Air Asia, Lion Air, Tiger Airways dan lainnya.

Pastikan Anda berlangganan email update dari berberapa maskapai penerbangan tersebut, untuk selalu mendapatkan info terbaru secara instan. Hal ini penting agar Anda bisa langsung melakukan booking saat ada tiket promo murah ke Singapura.

2. Selalu Gunakan MRT

Lupakan gojek saat berada di Singapura, karena di negara ini semua transportasi berbasis transportasi massal. Pilihan transportasi yang tepat adalah MRT. Masyarakat Singapura pun sudah terbiasa menggunakan MRT, mengingat transportasi massal ini yang murah.

Stasiun MRT berada di terminal 2 dan 3 bandara Changi. Kalian hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke pusat kota dengan menggunakan MRT.

3. Lokasi Hotel Sangat Menentukan Harga

foto: Fahmi/ Reservasi.com

Lupakan untuk mendapatkan hotel murah di pusat bisnis dan perbelanjaan di Singapura. Tarif hotel di kedua area tersebut bisa tiga kali lebih mahal dari tarif hotel bintang lima di Indonesia. Selain masalah lokasi, peak season pun sangat memengaruhi harga hotel. Baiknya booking diluar peak season.

Beberapa traveler menyarankan untuk mencari di sekitar Bugis. Lokasi ini direkomendasikan buat mereka yang baru pertama kali datang ke Singapura. Penginapan murah di Jalan Bugis juga sangat bervariasi sehingga kalian bisa memilih yang sesuai dengan budget kalian.

4. Jangan Ragu Tawar Harga!

foto: Fahmi/ Reservasi.com

Orchard Road menjadi tujuan wisata belanja yang paling utama di Singapura. Beberapa di antaranya memang merupakan mal modern. Beberapa barang yang dijual memang terbilang maha, namun demikian proses tawar menawar tidak dilarang.

Jangan ragu untuk meminta potongan harga hingga batas bawah. Trik lainnya minta potongan harga jika kalian membeli dalam jumlah yang cukup banyak.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Orchard Road adalah saat Great Singapore Sale pada musim panas. Pasalnya hampir seluruh toko memberikan potongan harga besar-besaran.

5. Jangan Khawatir Makanan Mahal

foto: Fahmi/ Reservasi.com

Singapura mirip dengan Jakarta, beberapa mal juga menyediakan makanan yang murah. Makanan halal pun banyak tersedia di Singapura. Ada Arab Street dan Little India yang bisa memuaskan dahaga kuliner kalian selama berada di Singapura.

Makanan yang dijajakan setidaknya berkisar antara 20 ribu hingga 100 ribu rupiah. Supaya aman, bawalah botol minum sendiri. Karena di Singapura semua kran air minum tersedia dimana-mana dan bisa langsung diminum. Akan sangat menghemat kantong Anda selama di Singapura.

6. Banyak Gratisan

foto: Fahmi/ Reservasi.com

Catat dan rencanakan dengan baik perjalanan wisata Anda selama di Singapura, pasalnya beberapa lokasi bisa Anda kunjungi secara gratis. Chinatown salah satunya, di tempat ini Anda bisa mendapatkan makanan dan oleh-oleh yang murah, selain juga tentunya kultur budaya Tiongkok yang bisa dipelajari dari sisi historis.

Selain ke Chinatown tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Little India, Serangoon Road, dan Arab Quarters. Berbagai tempat menarik Singapura yang terbalut budaya dan masyarakatnya ini bisa dikunjungi secara gratis.

sumber: reservasi.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.