Sukses

5 Manfaat Minyak Tea Tree Selain Atasi Jerawat

Kita semua tahu manfaat minyak tea tree adalah untuk mengobati dan mencegah datangnya jerawat. Namun tahukah Anda manfaat lainnya?

Liputan6.com, Jakarta Kita semua tahu manfaat minyak tea tree adalah untuk mengobati dan mencegah datangnya jerawat. Tak heran minyak ini sering menjadi bahan dasar dan campuran untuk produk-produk yang menawarkan penyelesaian jerawat di kulit.

Namun, ternyata minyak tea tree juga memiliki berbagai macam manfaat lainnya. Apa saja manfaatnya? Simaklah informasi yang dikutip dari Boldsky, Selasa (3/11/2015) berikut ini.

1. Mengatasi kulit kering
Minyak tea tree merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kulit kering. Gunakan minyak ini bersama dengan minyak almond untuk menghidrasi kulit secara mendalam.

2. Menyembuhkan luka
Minyak tea tree memiliki manfaat antiseptic yang dapat mencegah infers. Ini sebabnya minyak ini cocok untuk menyembuhkan luka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengobati gigitan serangga

3. Mengobati gigitan serangga
Miyak ini memiliki kandungan yang dapat mengurangi rasa gatal. Dengan begitu, minyak ini dapat digunakan untuk mengobati gigitan serangga.

4. Melawan ketombe
Minyak tea tree sering digunakan sebagai bahan aktif sampo anti ketombe. Ini karena kandungannya dapat mengurangi ketombe secara efektif. Bahkan kandungannya pun dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Melembabkan kulit kepala
Minyak ini membantu melembabkan kulit kepala dengan cara membersihkan sumbatan pori-pori. Gunakan minyak pada kulit kepala beberapa saat dan bilas hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.