Sukses

DIY : 7 Cara Dapatkan Wajah Cerah Bersinar dalam 60 Detik

Beberap cara mudah dan cepat untuk dapatkan kulit yang cerah dan bersinar

Liputan6.com, Jakarta Kulit cerah bersinar selalu menjadi dambaan para wanita. Ada berbagai cara dan produk yang mampu membuat kulit menjadi cerah dan bersinar. Kebanyakan wanita hanya mengetahui cara-cara yang memerlukan waktu dan uang lebih untuk mendapatkan kulit cerah bersinar. Padahal ada cara mudah dan cepat untuk mendapatkan kulit cerah dan bersinar, seperti yang dilansir dari Allure pada Selasa (03/11/2015) berikut ini. (Ern)

Lakukan facial sederhana di rumah

Perawatan facial yang biasa Anda lakukan di salon, juga bisa Anda lakukan di rumah. Anda hanya memerlukan sabun cuci muka, cairan pembersih wajah dan krim pelembab. Saat mengaplikasikan cairan pembersih, Anda dapat menggunakan kain microfiber yang secara perlahan diusapkan dengan gerakan ke bawah pada wajah. Cara ini akan menghilangkan ketegangan pada kulit, sehingga kulit terasa lebih segar dan terlihat lebih cerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Page 2

Campurkan minyak untuk wajah pada alas makeup.

Agar kulit terlihat kenyal dan sehat, Anda dapat menggunakan minyak khusus untuk wajah dengan foundation. Caranya mudah, siapkan kuas yang sudah terlapisi foundation. Celupkan kuas ini ke dalam beberapa tetes minyak khusus wajah. Setelah itu, Anda dapat memulai untuk mengoleskannya pada wajah Anda.

Sponge dan face mist

Saat makeup Anda mulai terlihat kering dan retak, semprotkanlah face mist pada wajah. Lalu, gunakan sponge untuk menghaluskan kembali keretakan foundation pada wajah. Cara ini dapat melembabkan kembali kulit Anda yang kering.

3 dari 4 halaman

Page 3

Gunakan lip balm

Formula yang terkandung dalam lipbalm tidak hanya baik untuk bibir, tapi juga untuk kulit. Untuk tampilan kulit cerah, kenyal dan bersinar, oleskanlah lip balm ini pada tulang pipi dan tulang alis Anda. Saat wajah Anda terkena cahaya, lip balm ini akan memberikan pantulan kilap yang natural.

Gunakan primer

Selain sebagai alas paling dasar untuk makeup, primer juga dapat berfungsi sebagai highlighter. Caranya, tuangkan dan gosokan sedikit primer pada telapak tangan Anda. Kemudian, tekan perlahan tulang pipi dengan telapak tangan, agar primer tersebut dapat menempel area pipi dan memberikan sinar pada wajah Anda.

4 dari 4 halaman

Page 4

Gunakan face mist setelah bedak

Bedak memang dibuat khusus sebagai makeup setting. Tapi, bedak ini juga akan mengambil sinar dan kilauan dari wajah Anda. Sebagai solusinya, Anda dapat menyemprotkan face mist pda wajah setelah mengaplikasikan bedak pada wajah. Tekan perlahan wajah dengan telapak tangan Anda. Suhu hangat dari telapak tangan akan membantu settingan makeup tanpa harus kehilangan sinar dan kilauannya.

Highlight fitur wajah dengan concealer

Campurkan moisturizer dengan concealer yang dua tingkat lebih terang dari kulit Anda. Oleskan campuran produk ini pada kening, tulang alis, area bawah mata, dagu dan tulang hidung Anda. Anda dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas ataupun jari Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini