Sukses

Amerika Selatan Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Amerika Selatan menawarkan objek wisata memikat, seperti bangunan kolonial di Quito, Ekuador, sampai peninggalan arkeologi dari Machu Pichu.

Liputan6.com, Jakarta Amerika Selatan merupakan benua di antara samudra Pasifik dan Atlantik yang dilintasi garis khatulistiwa. Wilayah tersebut menawarkan objek wisata memikat, mulai dari bangunan kolonial di Quito, Ekuador, sampai peninggalan arkeologi dari Machu Pichu.

Dilansir dari Huffington Post, Selasa (3/11/2015), berikut empat tempat mengagumkan yang bisa menjadi referensi liburan akhir tahun Anda.

1. Patagonia

Taman Nasional Tierra del Fuego di Chile yang merupakan bagian dari wilayah Patagonia. (sumber. roughguides.com)
Wilayah ini secara geografis terletak di paling selatan dari Amerika Selatan yang berbatasan antara negara Argentina dan Chili. Daerah yang pertama kali tercaratat oleh bangsa Eropa tahun 1520 melalui Fernando de Magelhaens ini banyak dikelilingi oleh pegunungan dan hutan. Salah satu objek wisata alam liar yang terkenal di Patogonia adalah Taman Nasional Tierra del Fuego. Waktu yang paling baik untuk mengunjungi tempat ini antara bulan November sampai Maret, di mana Anda dapat merasakan musim panas di Amerika Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Quito, Ekuador

2. Quito, Ekuador

Quito, Ekuador. (Sumber. yourescapetoecuador.com)
Daerah ini merupakan ibu kota Ekuador di mana terdapat banyak bangunan kolonial dan atraksi budaya yang mampu mengikat para wisatawan. Sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, Quito menawarkan wisata ke berbagai istana peninggalan abad 16 dan 17 dengan arsitektur budaya Italia, Spanyol, dan Moor. Selain itu, Anda juga bisa menikmati jalan-jalan di kota dan akan disambut dengan warga yang ramah dan bangunan arsitektur kolonial.

3 dari 4 halaman

Machu Picchu, Peru

3. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu, Peru (sumber. Huffington Post)
Machu Picchu adalah peninggalan terbesar dari peradaban Inca kuno. Machu Picchu adalah kota yang dibangun tinggi di pegunungan Andes, Peru. Situs yang berada 2.400 meter di atas permukaan laut ini terletak sekitar 80 kilometer barat laut Cuzco (ibukota kerajaan Inca).
Fitur yang paling mencolok dari Machu Picchu adalah arsitekturnya. Situs ini memiliki sekitar 200 struktur, sebagian besar terbuat dari granit. Para pembangun Inca memasang batu itu dengan rapat sehingga mereka tidak memerlukan mortir untuk menyatukan batu-batu granit tersebut.

4 dari 4 halaman

Cartagena, Kolombia

4. Cartagena, Kolombia

Cartagena, Columbia (sumber. upintheairlife.com
Daerah ini merupakan kota bagi para nelayan di pesisir Kepualauan Karibia. Wilayah ini memiliki pantai-pantai cantik, kota tua bersejarah (dapat dikelilingi dengan berjalan kaki), dan arsitektur zaman kolonial yang indah. Cartagena juga termasuk kota teraman di Kolombia, sehingga tak heran jika tempat ini menjadi pelabuhan populer untuk kapal-kapal pesiar. (Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini