Sukses

Manfaat Rahasia yang Ada pada Kentang

Ternyata kentang tak hanya baik untuk dikonsumsi, tapi juga baik untuk hal lain.

Liputan6.com, Jakarta Selain memiliki banyak khasiat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh, ternyata kentang juga dapat digunakan untuk merawat segala macam barang yang Anda miliki. Sayangnya, manfaat-manfaat tersebut tidak diketahui oleh banyak orang. Dilansir dari Thereadystore, Selasa (03/11/2015), berikut manfaat lain dari kentang selain untuk gizi dalam tubuh Anda.

Menghilangkan noda pada tangan

Beberapa bahan makanan yang Anda konsumsi dapat meninggalkan noda pada tangan Anda. Contohnya, noda orange dari buah labu, kuning dari kunyit dan masih banyak contoh lainnya. Dalam masalah ini, Kentang dapat menjadi solusi yang tepat untuk membantu Anda. Caranya midah, Anda hanya perlu menggosokan kentang pada bagian tangan yang terkena noda dan noda ini akan hilang dengan sendirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Page 2

Menetralisir atau mengurangi kandungan garam pada masakan

Jika masakan Anda terasa terlalu asin, kentang dapat membantu mengurangi rasa asin tersebut. Caranya mudah, hanya dengan memasukan kentang denhan potongan besar ke dalam masakan sambil terus menyalakan api kompor Anda. Setelah kurang lebih 10 menit, akan kentang mulai melunak dan kentang dapat kembali diangkat dari masakan Anda. Kentang yang Anda gunakan dalam trik ini tidak harus Anda buang, Anda dapat kembali menggunakannya untuk membuat masakan lainnya.

Menghilangkan noda pada alat makan yang terbuat dari perak.

Caranya mudah, Anda hanya perlu merebus kentang dalam panci hingga matang. Setelah matang, angkat kentang dari panci tersebut. Setelah itu, rendamlah perangkat makan perak yang memiliki noda selama beberapa jam. Kemudian cucilah perangkat makan tersebut dan noda yang menempel akan langsung hilang seketika.

3 dari 4 halaman

Page 3

Menjadi sumber tenaga untuk jam

Kandungan starch yang ada pada kentang tidak hanya dapat memberikan tenaga pada tubuh, tapi juga pada jam yang ada di rumah Anda. Yang Anda butuhkan hanya jam LED dan dua buah paku galvanis.

Mengurangi besarnya kantung mata

Kompreskan bagian mata yang bengkak dengan kentang mentah. Caranya, potong tipis kentang mentah yang dingin dan letakan diatas mata Anda. Kentang mentah yang dingin ini mampu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan kantung mata Anda.

4 dari 4 halaman

Page 4

Menjaga kebersihan goggles

Sebelum mulai kegiatan ski, gosokan goggles Anda dengan menggunakan kentang. Cara ini mampu menjaga goggles Anda dari air dan es yang mungkin akan mnghalangi pandangan Anda saat berselancar.

Membuat sepatu lama terlihat baru kembali

Lecet yang ada pada sepatu favorit Anda dapat hilang dengan kentang mentah. Anda hanya perlu menggosokan kentang mentah ini pada bagian sepatu yang lecet lalu semir kembali sepatu Anda seperti biasa. Dengan cara ini sepatu Anda akan kembali bersinar dan bersih seperti baru. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini