Sukses

Miss Indonesia Ajak Perempuan Periksa Kesehatan Payudara

Beberapa perempuan yang terlambat memeriksa kesehatan payudara mereka, mendapati kondisi kanker sudah dalam kondisi parah.

Liputan6.com, Jakarta Di penghujung Oktober yang merupakan bulan peduli kanker payudara, Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng, mengajak perempuan Indonesia untuk memeriksakan kesehatan payudaranya. Melalui acara The Miraculous Hunt, ia menyarankan perempuan untuk memeriksakan payudaranya setiap enam bulan sekali.

"Saya sudah pernah cek dan mau membiasakan rutin cek kesehatan payudara," ujarnya akhir pekan lalu, (31/10//2015) di Jakarta.

Maria menyadari pentingnya cek kesehatan payudara dari saudaranya yang mengalami kanker payudara. Beberapa perempuan yang terlambat memeriksa kesehatan payudara mereka, mengetahui kondisi kanker sudah dalam kondisi parah.

"Seringkali kita waktu tahu itu (kanker payudara) too late lah, dan sulit untuk mengatasi hal tersebut. Jadi ini mengapa cek rutin itu sangat perlu," kata wanita 24 tahun itu.

Meskipun sudah di luar bulan Oktober pun, Maria tetap meminta para wanita khususnya untuk memeriksakan kesehatan payudaranya. Dengan begitu risiko mengetahui kondisi kanker payudara sudah stadium lanjut bisa dikurangi. Semakin dini penyakit diketahui, semakin besar pula kemungkinannya untuk disembuhkan. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.