Sukses

Bayar Rp 4 Juta, Pria Ini Dapat Penerbangan Seharga Rp 827 Juta

Travel blogger beruntung asal Singapura dapat kesempatan terbang dengan kelas eksekutif seharga Rp 827 juta dengan hanya bayar Rp 4 juta.

Liputan6.com, Jakarta Seorang travel blogger beruntung asal Singapura, melakukan perjalanan sekali seumur hidup dengan menggunakan penerbangan kelas eksekutif seharga US$ 60.000 atau sekitar Rp 827 juta hanya dengan membayar US$ 300 saja atau sekitar Rp 4 juta, harga tiket ini bahkan masih lebih murah dibandingkan dengan harga tiket pesawat kelas ekonomi. Kok, bisa?

Dilansir dari Mirror pada Minggu (01/11/2015), Sam Huang mampu melakukan penerbangan mewah menggunakan kabin eksklusif favorit para selebriti ke sebelas kota, tujuh negara, dan lima benua dalam waktu tiga minggu dengan harga murah berkat sebuah kontes.

Bagaikan seorang raja, Huang merasakan semua fasilitas kelas satu seperti terhindar dari antrean panjang berkat boarding priority, layanan ‘jalur cepat’ ketika melalui imigrasi, dan pelayanan eksklusif lainnya dalam setiap penerbangan.

Meskipun Huang tidak melakukan penerbangan secara teratur, ia berhasil meraih skor jarak udara yang cukup untuk melakukan perjalanan ‘gila’ ini setelah menggunakan beberapa kartu kreditnya untuk mengikuti sebuah kontes yang diadakan oleh Bank of America dan Alaska Airline. Huang memanfaatkan sejumlah penawaran pelanggan dalam program frequent-flyer, hingga ia mampu mengumpulkan skor jarak penerbangan hingga 100.000 mil lebih tanpa menggunakan penerbangan tunggal.  

 

Huang, yang biasanya melakukan perjalanan udara dengan menggunakan tiket kelas ekonomi, terbang dari Singapura menuju New York melalui rute penerbangan ke Melbourne, Auckland, Sydney, Dubai, dan Milan terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat Airbus A380. Kemudian ia melakukan perjalanan kembali ke Singapura dari Houston melalui rute Dubai, Roma, Mauritius, Brisbane, dan Auckland.

Huang pun menukar jumlah skor yang ia dapat dengan tiket penerbangan Emirates kelas satu yang biasanya hanya dapat dinikmati oleh para CEO dan bintang film, untuk semua tujuan sambil menikmati Champagne kelas satu, sajian kaviar yang mewah, dan mandi spa di udara.

Huang lalu menuliskan tentang perjalanan senilai US $60.000 pada blog perjalanannya, TopMiles, di mana ia juga memposting beberapa fotonya yang sudah pasti akan membuat para traveler iri.

Namun jika Anda memiliki pemikiran untuk melakukan hal yang Huang lakukan, ia memperingatkan untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit. Huang menjelaskan bahwa ada biaya-biaya wajib yang harus dibayarkan dan total minimum pembelian yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan kartu kredit.

Huang kini memiliki total 15 kartu kredit, ia juga mengingatkan bahwa jika Anda tidak mampu membayar tagihan secara penuh setiap bulannya, maka Anda tidak disarankan untuk melakukan permainan ini. (Chiptania Manggalawati/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini