Sukses

Fashion Show Kostum Halloween untuk Anjing

Tak hanya manusia yang bisa rayakan Halloween, anjing pun bisa fashion show menampilkan kostum lucu

Liputan6.com, Jakarta Halloween telah tiba dan berbagai tempat di kota besar, khususnya Jakarta menggelar berbagai acara untuk merayakannya. Salah satunya pesta kostum dan festival untuk para pecinta anjing di Jakarta "Dog's Halloween Party". 

Tak hanya manusia saja yang menggelar pesta kostum, anjing pun turut berpartisipasi dalam merayakan Halloween di event yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (31/10). Dalam acara tersebut, anjing dan pemiliknya mengenakan kostum yang serasi dan nantinya akan dinilai oleh dewan juri.

Menurut penuturan Jocelyn selaku pihak penyelenggara yang ditemui Liputan6.com menyatakan bahwa festival ini tidak hanya berisi lomba fashion show saja, tetapi juga ada kegiatan amal di dalamnya.

"Selain kumpul-kumpul komunitas anjing dan fashion show, ada desain kostum anjing yang dirancang oleh beberapa desainer dari Jakarta akan dilelang dan hasilnya ditujukan untuk badan penyelamatan anjing di Indonesia," ujar Jocelyn.

Suasana kumpulan komunitas anjing yang turut merayakan Halloween di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (31/10)

Kriteria penilaian para juri pada lomba fashion show tersebut didasarkan pada beberapa hal, yaitu kostum, material bahan kostum, dan chemistry antara pemilik dan anjingnya. Marsya Manopo sebagai salah satu juri yang juga pecinta anjing menyatakan bahwa acara seperti ini jarang diadakan dan menilai para pesertanya cukup niat membuat kostum yang senada.

"Acara kayak gini kan jarang sekali diadakan dan saya yang juga pecinta anjing, jadi cukup antusias, serta senang bisa terlibat sebagai juri. Pesertanya juga niat ikutan lomba. Seru!" ujar Marsya kepada Liputan6.com di sela-sela acara.

Ellen, salah seorang peserta fashion show mengaku mempersiapkan kostum dari barang bekas, yaitu kartu remi selama dua minggu dengan dibantu lima orang. 

Ellen, salah satu peserta fashion show dengan anjing pom miliknya

"Untuk persiapan kostum dengan tema barang bekas ini, aku dibantu lima orang membuatnya selama dua minggu biar hasilnya bagus,"pungkas Ellen. (Ffs/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini