Sukses

Kemana Harus Traveling Saat Uang Terbatas?

Bagi Anda warga Jakarta, berikut destinasi wisata alternatif yang bisa dijadikan referensi saat keuangan Anda terbatas.

Liputan6.com, Jakarta Dana yang terbatas kini bukan lagi menjadi penghalang bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas traveling. Dengan sedikit pengetahuan yang berpadu dengan pengalaman, tiap orang sesungguhnya bisa melakukan aktivitas traveling dengan dana yang terbatas sekalipun.

Dari sekarang mulailah banyak membaca, bertanya pada teman, dan telusuri berbagai objek wisata menarik di sekitar melalui internet. Bagi Anda warga Jakarta, berikut berbagai destinasi yang bisa Anda kunjungi saat Anda dilanda keterbatasan dana.

Curug Nangka

Lokasinya yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta membuat air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi dalam waktu satu hari saja. Perjalanan menuju Curug Nangka bisa dilakukan dengan menggunakan Commuter Line Jakarta-Bogor. Turun di stasiun Bogor, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkot. Harga sewa angkot menuju curug Nangka bisa disesuaikan dengan kepandaian Anda menawar harga.

Curug Nangka berada di kaki Gunung Salak, tepatnya di Ciapus, Bogor. Berada pada ketinggian sekitar 750 m dpl, saat berada di kawasan curug, pengunjung akan merasakan kesejukan suasana alam. Air curug yang jernih dan kolam alami yang terbentuk dari bebatuan alam, menjadikan curug Nangka sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi tanpa harus menunggu tabungan Anda penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taman Lumut

Taman Lumut
Lumut pada tembok memang mengotori pemandangan, namun apa jadinya jika satu kawasan yang berada di daerah pegunungan dipenuhi dengan lumut, tentu ini akan menjadi pemandangan yang menakjubkan, bukan? Pemandangan menakjubkan ini bisa ditemukan di Taman Lumut yang ada di kawasan Kebun Raya Cibodas, Cianjur.

Taman Lumut Cibodas memiliki sekitar 235 koleksi tanaman lumut, yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung, selain juga para kolektor tanaman hias. Dengan harga tiket yang terjangkau, taman lumut satu-satunya di Indonesia ini bisa menjadi destinasi wisata alternatif saat dompet Anda dilanda ‘kekeringan’.

3 dari 5 halaman

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta
Jika Anda ingin merasakan suasana Bali namun uang Anda terbatas, Anda bisa mengunjungi Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Berlokasi tidak jauh dari kota Jakarta, pura ini nampak indah dengan latar belakangan pemandangan gunung Salak. Dibangun sejak 1995, kawasaan ini tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu, tetapi juga menjadi salah satu destinasi wisata murah namun meriah bagi banyak orang.

4 dari 5 halaman

Curug Cibereum

Curug Cibereum
Selain memiliki keindahan yang menawan, Cibodas kerap menjadi destinasi wisata alternatif karena lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta. Salah satu objek wisata unggulan yang ada di kawasan tersebut adalah Curug Cibereum. Berada pada ketinggian 1.675 m dpl, untuk sampai ke lokasi curug pengunjung harus melakukan perjalanan mendaki selama 1 jam.

5 dari 5 halaman

Rindu Alam

Rindu Alam
Sebagai orang pesisir, masyarakat Jakarta kerap mendambakan objek wisata pegunungan dengan suasananya yang sejuk. Rindu Alam yang ada di kawasan Puncak, Bogor, menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak perlu bagi Anda mengeluarkan banyak uang. Pemandangan lampu rumah penduduk di malam hari, suasana yang dingin, dan secangkir kopi arabika yang panas, tentu menjadi pemecah kebosanan Anda akan rutinitas keseharian Anda. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini