Sukses

5 Tips Pakai Lipstik Warna Gelap

Ekspresikan mood Anda dengan warna lipstik yang berbeda, mencolok dan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Warna lipstik yang gelap memang selalu terlihat keren pada bibir orang lain. Tapi saat berniat untuk mengaplikasikannya pada bibir sendiri, ada saja muncul rasa tidak percaya diri yang mengurungkan niat tersebut. Berikut ini dilansir dari Purewow, Kamis (29/10/2015), tips yang dapat Anda ikuti dalam memakai lipstik warna gelap sehingga makeup tidak terlihat berlebihan dan rasa percaya diri Anda tidak berkurang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perhalus riasan mata Anda

Perhalus riasan mata Anda

Untuk mendapatkan hasil makeup seimbang yang tidak berlebihan, Anda hanya memiliki 2 pilihan. Buat riasan mata yang mencolok, atau memakai warna lipstik yang mencolok. Pilihan ini mutlak untuk dipilih salah satu terlebih saat Anda berniat menggunakan lipstik berwarna gelap. Tanpa eyeliner, eyeshadow berwarna soft pada kelopak mata dan maskara yang melapisi bulu mata cukup sebagai riasan mata Anda.

3 dari 5 halaman

Lembabkan bibir

Lembabkan bibir

Pastikan bibir tidak dalm keadaan kering ketika Anda akan mengaplikasikan lipstik dengan pigment warna yang tinggi. Paling tidak, aplikasikan lipbalm terlebih dulu pda bibir sebelum Anda mulai merias wajah. Bibir yang sudah dilembabkan akan memiliki permukaan yang lebih rata, sehingga warna dari lipstik pun dapt menyebar dengan merata, tanpa adanya warna menyangkut pada kulit bibir yang kering.

4 dari 5 halaman

Gunakan kuas untuk bibir

Gunakan kuas untuk bibir

Semakin gelap warna yang Anda pilih, semakin sulit pula proses aplikasinya. Di sinilah kuas bibir dapat membantu dengan memberikan kemudahan pada Anda untuk mengontrol pengaplikasian tebalnya warna dan ketepatan bentuk yang Anda inginkan.
Caranya, mulailah dari dua bagian luar bibir yang kemudian diratakan masuk ke arah tengah bibir.

5 dari 5 halaman

Gunakan lip liner

Gunakan lip liner

Dalam menggunakan warna yang gelap, garis tepi atau bingkai daripada bentuk bibir sangatlah penting untuk Anda gunakan. Tapi, perataan warnanya akan jauh lebih mudah dilakukan jika diaplikasikan setelah Anda selesai memakai lipstik Anda.

Jangan lapisi dengan lipgloss

Warna lipstik yang gelap sudah memberikan kesan yang glamor dan amat mencolok. Untuk itu, penambahan kilauan dari lipgloss akan terlihat berlebihan. Selain itu, lipgloss memudahkan warna lipstik Anda untuk cepat pudar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini