Sukses

6 Kawasan Gedung Pencakar Langit Paling Mengesankan di Dunia

Lebih dari sekadar bangunan, gedung penbcakar langit juga menjadi simbol kedaulatan dan ukuran majunya perekonomian suatu negara.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari sekadar bangunan, gedung pencakar langit di kota-kota besar di dunia juga menjadi simbol bagi kedaulatan dan ukuran majunya perekonomian suatu bangsa. Terlepas dari budaya lokal, seperti yang ada di Bali misalnya, bahwa bangunan tidak boleh melewati batas 15 meter, gedung-gedung pencakar langit di banyak negara juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang menyaksikan keindahan warna-wana lampu di malam hari.

Dilansir dari Roughguides, Rabu (28/10/2015), berikut 6 kawasan gedung pencakar langit menakjubkan yang ada di beberapa negara.

Shanghai, Tiongkok

foto: roughguides.com
Meski permukaan tanah Shanghai turun sedalam 1,5 cm per tahun, lokomotif bagi perekonomian Tiongkok ini tetap tidak kekurangan daya spektakulernya. Mulai dari cocktail bar hingga bangunan-bangunan bergaya kolonial yang berjejer, menjadi sudut yang tepat untuk menyaksikan keindahan kumpulan gedung dalam Pudong Hiper-modern Cityscape, Shanghai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Las Vegas, Amerika Serikat

foto: roughguides.com
Kekurangan waktu untuk melihat dunia? Datanglah ke Las Vegas, di tempat ini Anda bisa menyaksikan berbagai keindahan berbagai bangunan khas dari berbagai dunia dalam satu tempat, mulai dari menara Eiffel hingga Piramida Mesir. Las Vegas merupakan salah satu kawasan spektakuler di dunia, banyak orang datang dari berbagai penjuru dunia untuk mengagumi kota dan bermain di banyak kasino di kota ini.

3 dari 6 halaman

Pyongyang, Korea Utara

 

foto: roughguides.com
Struktur piramida yang ada pada Ryugyong Hotel sudah dibangun sejak akhir 1980-an. Namun keadaan awal dibangunnya hotel ini belum lengkap seperti sekarang. Kini dikelilingi banyak bangunan pencakar langit lainnya, bangunan piramida ryugyong Hotel bagai mahkota raksasa bagi banyak gedung pencakar langit di Kota Pyongyang, Korea Utara.

4 dari 6 halaman

Hongkong, Tiongkok

 

foto: roughguides.com
Hongkong merupakan kota yang paling padat penduduknya di dunia. Tercatat lebih dari 50.000 orang menempati lahan tiap satu kilometer persegi. Tidak ada banyak lahan untuk untuk membangun di kota ini, sehingga satu-satunya cara adalah dengan membangun ke atas, yaitu mendirikan gedung pencakar langit. Yang paling ikonik dari banyak gedung pencakar langit adalah Hongkong Island dari Kowloon.

5 dari 6 halaman

Dubai, UEA

 

foto: roughguides.com
Laju pembangunan di Dubai tak tertandingi oleh negara lain. Hal tersebut bisa dilihat dari kota di negara tersebut yang seolah menjadi rumah baqgi crane dan deretan gedung pencakar langit, Siapa yang tidak kenal Burj Khalifa, yang menjadi gedung tertinggi di dunia ini merupakan perkembangan Dubai yang paling mengesankan. Namun demikian, nampaknya Palm Islands adalah yang paling berkarakteristik.

6 dari 6 halaman

Cape town, Afrika Selatan

 

foto: roughguides.com
Cape Toen lebih dari kota metropolis yang dipenuhi berbagai gedung pencakar langit. Diatur secara baik dari sisi arsitekturnya, Cape Town menawarkan kemegahan lampu-lampu gedung pencakar langit saat di malam hari. (Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.