Sukses

Gibran Jokowi Ekspansi Pasar Markobar ke Semarang

Setelah memiliki gerai di Solo dan Jogja, Gibran Jokoei rencanakan bangun gerai Markobar di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kian serius dalam menggarap bisnis Martabak Terang Bulan Markobar. Setelah memiliki gerai di Kota Solo dan Jogja, Gibran merencanakan ekspansi pasar ke Semarang.

Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, gerai Markobar di Jogja menempati di Jalan Seturan Raya, Babarsari, Sleman. Warung markobar ini baru dibuka pada bulan lalu.

"Bukanya baru bulan lalu dan baru soft launching. Karena biasanya saya kalau buka gerai itu, grand openingnya setelah 3 bulan buka," ungkap Gibran ketika ditemui di kantornya di Graha Sabha Buana, Rabu (28/10/2015).

Gubuk Markoba termasuk yang paling ramai didatangi para tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Markobar ini nantinya akan dikonsep layaknya kafe. Selain menyajikan menu unggulan martabak manis 8 rasa, Gibran juga akan menyajikan menu kopi. "Jadi selain martabak juga ada kafe kopinya di lantai dua," jelasnya.

Usai membuka Jogja, Markobar milik anak Presiden Joko Widodo ini bakal membidik kota Semarang. Rencananya, ia membuka Markobar di Jalan Pemuda, Kota Semarang.

"Kalau yang Semarang mungkin akhir tahun ini yang rencana letaknya di dekat kantor Walikota Semarang. Karena kami menargetkan akan membuka Markobar di beberapa kota besar setiap dua bulan," urainya. (Reza Kuncoro/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini