Sukses

Jejak Arzetti Bilbina, sang Model yang Kini Jadi Sorotan Politik

Mantan model dan presenter, Arzetti, kini terjun ke dunia politik dan ramai dibicarakan. Berikut napak tilas perjalanan sang model.

Liputan6.com, Jakarta Mantan model dan presenter yang kini terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR, Arzetti Bilbina, sedang ramai dibicarakan karena kedekatannya dengan seorang anggota TNI di Sidoarjo. Terlepas dari kasus tersebut, Arzetti dikenal sebagai salah satu legenda dunia model Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (26/10/2015), Liputan6.com menyoroti perjalanan sang mantan model yang sedang dilanda kemalangan. 

Arzetti kini baru menginjak 39 tahun pada 4 September lalu. Wanita berdarah Minangkabau ini menekuni dunia modeling sejak 1990 atas arahan dari OQ Modelling besutan Okky Asokawati. Setelah menjadi model papan atas Indonesia, Arzertti bersama Jamal Hasan membentuk sekolah modelling yang diberi nama Zema Management.

Festival Hijab 2014 ini akan berlangsung di Metropilis Town Square (Metos) Tangerang pada 7 Desember 2014.

Puas berkarier di dunia Modelling, Arzetti memutuskan untuk menikah dengan seorang pengusaha, Aditya Setiawan, pada Februari 2004. Dari pernikahan tersebut, Arzetti dan Aditya yang akrab disapa Didiet dikaruniai tiga orang anak: Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan, Dimas Aryo Baskoro Rahadi Setiawan, dan Gendis Setiawan.

Selain dunia modelling, Arzetti juga sempat terlibat dalam reality show Mamamia pada 2007 sebagai juri. Arzetti yang sejak 2005 didaulat sebagai duta ASI ini akhirnya mulai merambah ke dunia politik.

Karier politiknya dimulai sejak dilantik sebagai Anggota DPR-RI Komisi VIII pada 28 Januari 2015 sebagai Pejabat Antar Waktu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Arzetti menggantikan Imam Nahrawi yang dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Kerja.

Arzetti juga baru-baru ini dikabarkan menjadi calon Wali Kota Surabaya untuk pilkada 2015. Namun sayangnya kabar tak sedap menimpanya, yakni perihal kedekatannya dengan salah seorang petinggi TNI bernama Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.