Sukses

7 Rahasia Kulit Cantik dan Memesona

Simak penuturan Dr. Mao Shing Ni, penulis best seller buku "Secrets of Longevity" mengungkapkan tujuh rahasia kulit cantik ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda mendambakan kulit lembut, halus, cerah, dan awet muda? Simak penuturan Dr. Mao Shing Ni, penulis best seller buku "Secrets of Longevity" mengungkapkan tujuh rahasia kulit cantik ini.

1. Gaya hidup Anda merugikan kulit?
Kulit yang tak sehat bisa menandakan pola makan yang buruk. Kecemasam, stres, dan depresi membuat kulit tegang, timbul kerut dan bercak. Paparan sinar matahari dan udara dingin, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, kurang tidur, akan membuat kulit cepat tua. Singkirkan itu semua dan jalani gaya hidup sehat demi kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri kulit makanan super

2. Beri kulit makanan super
Putri-putri kaisar Cina dahulu sangat rajin memelihara kesehatan kulit, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bermanfaat bagi kulit, seperti ceri, kacang tanah, kedelai hitam, kenari. Tak ketinggalan buah jeruk yang kaya antioksidan dan bermanfaat bagi kulit. Untuk mengatasi kulit kering, mereka mengonsumsi minyak wijen, minyak zaitun, minyak kelapa murni (VCO). Setiap hari mereka juga makan alpukat, segenggam kacang dan biji-bijian, terutama kenari dan biji bunga matahari.

3 dari 5 halaman

Pengelupasan kulit mati

3. Pengelupasan kulit mati 
Kulit terluar secara reguler digantikan oleh sel kulit baru. Cara efektif untuk mengurangi datangnya kerut atau garis halus di kulit adalah mempercepat proses pengelupasan itu. Tak harus menggunakan teknik mahal seperti dermabrasi, peeling, dan laser. Para putri Cina zaman dulu mempercepat pengelupasan kulit mati dengan rumput laut, plum kering, biji melon. Anda bisa membuat masker wajah dari lidah buaya atau putih telur. Gunakan spons basah untuk melekatkan masker ke wajah, lakukan gerakan melingkar kecil hingga wajah dan leher tertutup masker. Biarkan 10 menit, bilas dengan air bersih.

4 dari 5 halaman

Detoksifikasi

4. Detoksifikasi
Timbunan racun di dalam tubuh bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Racun itu bisa datang dari polusi, pestisida, pengawet makanan, dll. Lakukan detoksifikasi de¬mi mempercantik kulit. Orang Cina mengguna¬kan bunga krisan, bunga dandelion, pepermin untuk mendukung kesehatan lever dan kantong empedu, sehingga fungsi pengeluaran racun tubuh berjalan lancar.

5 dari 5 halaman

Pilih produk alami

5. Pilih produk alami 
Hindari kosmetik yang mengandung zat karsinogenik (pemicu kanker) seperti merkuri, hidrokinon, formaldehida dalam maskara, resin dalam lipstik, asbestos dalam perona mata/pipi.

6. Gunakan yoghurt.
Tonik alami untuk menyehatkan kulit antara lain yoghurt, yang mengandung asam laktat yang dapat membantu mengelupaskan kulit mati. Yoghurt baik bagi kulit yang sensitif terhadap kosmetik yang berisi asam alfa-hidroksi. Oleskan yoghurt tawar sebagai krim pencuci wajah. Biarkan 15 menit, basuh dengan air dingin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.