Sukses

DIY: Bikin Contour Kit Mandiri dari Alat Makeup yang Ada

Anda ternyata dapat membuat sendiri contour kita dengan alat makeup yang sudah ada

Liputan6.com, Jakarta Saat ini teknik contouring menjadi tren dan sudah mulai lazim diaplikasikan banyak wanita. Karena itu Anda perlu memperkaya koleksi alat makeup yang dimiliki dengan contour kit. Anda tidak harus membeli contour kit untuk mencoba teknik makeup agar bisa memoles wajah menjadi lebih tirus. Anda dapat membuat contour kit sendiri dari makeup kit yang telah Anda miliki.

Nah, bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya sendiri di rumah, berikut cara membuat kit pribadi dengan hanya menggunakan bronzer, blush on, dan kuas atau spons.

Brush atau Sponge

Foundation Brush

Langkah awal adalah Anda harus memilih brush atau sponge. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk meratakan concealer dan bronzer pada wajah Anda. Selain itu pemilihan kuas dan spons yang tepat dapat menentukan apakah hasil contouring akan berhasil dengan baik atau tidak. Gunakanlah kuas yang ujungnya tumpul, sehingga mudah membentuk tulang pipi dan rahang menjadi seperti yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bronzer

Bronzer

Aplikasikan bronzer dengan benar | via: lifehack.org

Jika Anda memilih warna bronze, usahakan memilih bronzer satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulit alami. Ini kunci dapatkan shading sempurna untuk wajah dan bisa menjadi faktor penentu kesuksesan teknik makeup contour pada wajah. Dengan memilih warna yang lebih gelap, Anda dapat menciptakan tulang pipi sudut dan rahang lebih jelas dan tegas.

3 dari 4 halaman

Concealer

Concealer

Foto: InStyle.com

Jika bronzer berguna untuk membuat bagian wajah Anda tegas dan dalam, sementara concealer berfungsi menjadi lebih keluar dan bercahaya. Anda dapat mengaplikasikannya pada bagian dahi, dan hidung sehingga lebih bercahaya dan kontras dengan bagian wajah lainnya.

4 dari 4 halaman

Blush On

Blush On

Foto: Fashionista.com

Ketika contouring, Anda dapat mengaplikasikan blush on di atas bronzer yaitu pada cekungan pipi dan di bawah concealer pada tulang pipi. Jika Anda cenderung memiliki pipi kering, gunakanlah formula krim dengan hydrating sehingga dapat melembabkan permukaan kulit. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini