Sukses

9 Tempat Ibadah Berarsitektur Paling Menawan di Dunia

Berbagai tempat ibadah ini terpilih sebagai bangunan dengan arsitektur menawan dalam World's Architecture Festival di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Rumah ibadah sudah selayaknya dibangun dengan indah dan memiliki cita rasa seni yang tinggi. Banyak arsitek terkemuka dari berbagai negara telah membangun tempat ibadah yang indah dan menawan sebagai usaha untuk membangkitkan perasaan heran sekaligus kagum akan kebesaran Tuhan. Bangunan rumah ibadah yang indah sejak lama telah menjadi fokus perencanaan arsitektur kota tradisional di berbagai negara.

November tahun ini, World’s Architecture Festival yang digelar di Singapura telah memilih sembilan tempat ibadah dengan desain dan arsitektur yang menawan. Acara arsitektur terbesar yang diikuti lebih dari 2.200 arsitek dari 60 negara ini telah berhasil menjaring 31 desain arsitektur dari berbagai kategori, termasuk rumah ibadah.

“Kualitas arsitektur rumah ibadah memang selalu tinggi karena pembangunan rumah ibadah selalu didukung masyarakat dan organisasi keagamaan,” ujar Paul Finch, Direktur Program World’s Architecture Festival, seperti dilansir dari cnn.com, Senin (26/10/2015).

Lebih jauh Finch mengatakan rumah ibadah dibangun atas dasar gerakan semangat. Karena itu, rumah ibadah selalu dibangun dengan indah dan tenang, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk refleksi diri.

Tahun ini sembilan bangunan rumah ibadah dari seluruh dunia telah terpilih dalam kategori agama World’s Architecture Festival. Semua bangunan tempat ibadah yang terpilih telah memenuhi syarat keseimbangan antara modernitas dan alam.

Berikut ini bangunan rumah ibadah dengan arsitektur menawan yang berhasil terpilih dalam ajang World’s Architecture Festival di Singapura.

1. Cardedeu, El Savador

 foto: cnn

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Floating Moon Temple

2. Floating Moon Temple, Tiongkok

foto: cnn

3 dari 9 halaman

Cathtolic City Hub

3. Cathtolic City Hub, Singapura

foto: cnn

4 dari 9 halaman

Gereja Stella Maris

4. Gereja Stella Maris, Indonesia

foto: cnn

5 dari 9 halaman

Light of Life Church

5. Light of Life Church, Korea Selatan

foto: cnn

6 dari 9 halaman

Mahabodi Monastery

6. Mahabodi Monastery, Singapura

foto: cnn

7 dari 9 halaman

Pagoda

7. Pagoda, Vietnam

foto: cnn

8 dari 9 halaman

Qatar Faculty of Islamic Studies

8. Qatar Faculty of Islamic Studies, Doha

foto: cnn

9 dari 9 halaman

Ribbon Chapel

9. Ribbon Chapel, Jepang

foto: cnn

(Ibo)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.