Sukses

6 Keputusan Keliru Saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Berlibur dengan kapal pesiar memang menyenangkan dan terkesan mewah, tetapi bisa saja gagal kalau salah ambil keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk sebagian orang, perjalanan dengan kapal pesiar justru mendatangkan kekhawatiran mulai dari kerepotan merancang perjalanan sampai terbayang akan bencana yang menimpa.

Selain itu, perjalanan dengan menggunakan kapal pesiar tidak seperti perjalanan dengan pesawat terbang, Akibatnya, sebagian besar orang tidak bisa menikmati perjalanan liburan sesungguhnya dengan kapal pesiar.

Dilansir dari Smarter travel pada Senin (26/10), Berikut ini beberapa keputusan keliru yang mungkin Anda ambil saat melakukan perjalanan dengan kapal pesiar.

1. Pesan tiket pada hari H liburan
Liburan yang singkat memang jadi angin segar bagi Anda yang berkutat dengan padatnya rutinitas kantor. Namun, bukan berarti Anda disarankan untuk memesan tiket perjalanan pada hari H liburan seperti ketika melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Bisa saja liburan tertunda akibat delay yang menimpa perjalanan Anda. Saat Anda memilih kapal pesiar sebagai transportasi liburan, siapkanlah waktu cukup matang agar bisa menikmati perjalanan liburan.

2. List Barang Tak sesuai Kebutuhan
Proses ini memang harus diakui jadi bagian yang cukup sulit. Pasalnya, sebagian besar orang cenderung membawa barang berlebih karena khawatir tidak tersedia atau terlampau cuek sampai tidak membawa barang yang dibutuhkan. Perjalanan dengan kapal pesiar memang cukup langka ketimbang pesawat terbang, tetapi konsep packing kedua perjalanan tersebut hampir serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Tipe Pesiar yang Keliru

3. Pilih Tipe Pesiar yang Keliru
Beberapa perjalanan dengan kapal pesiar memiliki tema sendiri sesuai dengan kebutuhan liburan. Apakah Anda ingin bersantai, berpesta, pengalaman budaya, atau perjalanan yang mengintimkan keluarga. Beberapa tema kadang luput menjadi bahan pertimbangan saat memilih paket pesiar untuk liburan.

4. Demi Harga Murah, Rela Tidak Memedulikan Iklim dan Cuaca
Beberapa destinasi kapal pesiar, seperti Kepulauan Karibia memang memberikan harga yang murah di Bulan September sampai awal Desember. Pasalnya, rentang bulan tersebut merupakan musim badai yang akan membahayakan perjalanan liburan Anda. Oleh karena itu, pastikan perjalanan Anda terencana dengan baik.

3 dari 3 halaman

Tergoda untuk Boros saat Berpesiar

5. Tergoda untuk Boros saat Berpesiar

Perbedaan perjalanan dengan pesawat dan pesiar terletak pada potensi Anda akan boros ketika di Kapal Pesiar. Pasalnya, kapal pesiar tak hanya sekedar transportasi liburan Anda, tetapi juga menawarkan fasilitas seperti di tempat berlibur Anda. Mulai dari makanan, baju, spa, kelas fitness, dan lainnya yang bisa membuat Anda tergoda untuk melonggarkan anggaran liburan Anda.

6. Membawa Pekerjaan Anda Saat Berlibur
Kerja ya kerja dan liburan a liburan. Membawa pekerjaan saat Anda sedang berlibur akan menghilangkan esensi yang seharusnya bisa didapatkan dari liburan khususnya ketika sedang berpesiar. Percuma kalau perjalanan liburan dengan kapal pesiar yang sudah Anda rancang sedemikian rupa malah diganggu dengan perkerjaan yang dibawa.

(Ffs)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.