Sukses

Sang Juara: Kyla Christie Raih 7 Penghargaan di Ajang Musik Dunia

Raih tujuh penghargaan dalam ajang musik dunia Klya Christie harumkan nama bangsa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di usia yang terbilang masih belia, Kyla Christie Hambali, 15 tahun, baru-baru ini menyabet tujuh penghargaan sekaligus dalam Word Championships of Performing Art 2015 yang digelar di Los Angeles, USA pada pertengahan Juli lalu.

Klya berhasil meraih 5 medali emas untuk kategori solo vokal, 1 perunggu dan 1 industry award. Pencapaiannya ini mampu mengharumkan Indonesia di kancah Musik, Tari dan Modeling Internasional.

Berbeda dengan penyanyi wanita lainnya yang suka bernyanyi sambil memainkan alat musik gitar, Kyla lebih memilih memetik alat musik seksi dari Rote, Nusa Tenggara Timur yaitu Sasando. Ia ingin mengeksplor alat musik lainnya, namun kini ia sedang fokus untuk menguasai filosofi Sasando dan menggunakannya lebih baik lagi.

Gadis penyuka musik Broadway ini merasa tertantang ketika menyanyikan lagu bernada tinggi. Baginya bernyanyi dengan nada tinggi dan menyampaikan lagu dengan bercerita adalah pencapaian yang paling baik.

Berikut video wawancara tim Liputan6.com bersama Klya Christie, si penyabet tujuh penghargaan di kancah musik dunia: (mit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.