Sukses

Ini 5 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel

Kamar hotel mungkin terlihat bersih dan rapi. Namun, siapa yang sangka, ruangan itu justru menyimpan beberapa benda yang sangat kotor.

Liputan6.com, Jakarta Kamar hotel mungkin terlihat bersih dan rapi. Namun, siapa yang sangka, ruangan itu justru menyimpan beberapa benda yang sangat kotor. Bahkan di kamar hotel dengan dekorasi yang modern sekalipun, sejumlah benda di sana kerap disentuh oleh penghuni lainnya sehingga menjadi sarana bertukar bakteri.

Mulai sekarang, ketahuilah benda-benda paling kotor di kamar hotel untuk mengantisipasi penyakit-penyakit yang mungkin didapat karena menyentuhnya. Inilah 5 benda paling kotor di kamar hotel seperti dikutip dari Popsugar, pada Minggu (25/10/2015).

1. Sarung bantal

Mungkin sarung bantal di hotel selalu diganti setiap ada pengunjung baru. Namun, bisa jadi ketika kamar hotel dibersihkan, petugas menaruh bantal di kursi atau meja di sana, sehingga debu pada benda itu menempel pada sarung bantal.

2. Remote TV
Benda ini, baik di rumah maupun di kamar hotel, merupakan salah satu benda paling kotor. Namun, ketika dipakai berganti-gantian dengan pengunjung hotel lainnya, ini merupakan sarana pertukaran bakteri antar-pengunjung paling mudah. Sebuah penelitian mengungkap, bakteri dalam jumlah besar ditemukan di benda ini. Apalagi jika pengunjung hotel lainnya tidak mencuci tangannya setelah pergi ke kamar mandi, hiii...

Ilustrasi remote televisi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bed cover

3. Bed cover
Terkadang, sejumlah hotel tidak mencuci bed cover setiap kali pengunjung hotel berganti di sebuah kamar. Bahkan, ada hotel yang benar-benar tidak mencucinya.

4. Gelas dan mug
Gelas dan mug akan diletakkan di sebuah kamar, sekalipun sudah lama tidak digunakan. Maka, kemungkinan gelas dan mug menyimpan debu-debu kamar hotel yang sudah beberapa hari tak dihuni.

5. Telepon
Benda ini kerap digunakan oleh pengunjung hotel. Seperti halnya remote TV, tangan-tangan pengunjung bisa saling memberikan dan menerima bakteri di sana. Maka sebaiknya sebelum digunakan, Anda mengelap benda ini dengan tisu basah yang mengandung desinfektan. (Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.