Sukses

Hindari 7 Mitos yang Rusak Kilau Alami Rambut

Kilau alami rambut bisa dirusak dengan cara Anda memperlakukan rambut itu sendiri. Bagaimana cara mempertahankannya?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin mendapatkan rambut indah berkilau alami? Rambut berkilau memang bisa diperoleh dari serangkaian perawatan. Namun, sadarkah Anda kilaunya makin memudar saat Anda tidak lagi melakukan perawatan rambut? Sehingga, alangkah baiknya jika Anda bisa mempertahankan kilau alami rambut, bukan?

Dikutip dari Boldsky, Minggu (25/10/2015), secara alami rambut sebetulnya berkilau. Namun, kilau tersebut bisa dirusak dengan cara Anda memperlakukan rambut itu sendiri. Bahkan, cara Anda merawat rambut pun bisa menjadi faktor rusaknya kilau rambut.

Karena itu, kenalilah dan hindari mitos-mitos perawatan rambut berikut ini untuk mendapatkan rambut yang berkilau alami.

1. Semakin sering menyisir rambut akan membuatnya semakin berkilau
Mungkin Anda pernah mendengar atau melakukan ini. Namun, yang terjadi saat Anda terlalu banyak menyisir adalah rambut menjadi kusam dan mudah rontok. Karena itu, sebaiknya menyisir tidak terlalu sering, dan pastikan untuk menyisir dengan lembut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitos perawatan rambut

2. Keramas setiap hari
Polusi dan debu mungkin dapat membuat rambut kusam dan kotor. Untuk membersihkannya, Anda mungkin akan keramas setiap hari. Namun, menurut para pakar, ini merupakan alasan hilangnya kilau alami rambut. Sebaiknya cuci rambut dua sampai tiga kali saja dalam seminggu.

Hanya dengan menyisir rambut, Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa.

3. Menyisir rambut basah
Mungkin Anda tidak punya cukup waktu untuk mengeringkan rambut dan menyisirnya selagi basah. Memang, rambut yang basah akan lebih mudah diatur, tetapi menyisirnya juga akan memicu kerontokan karena rambut lebih rapuh saat kondisi basah.

3 dari 3 halaman

Mitos perawatan rambut

4. Mengeringkan rambut dengan hair dryer langsung setelah keramas
Jika Anda ingin mendapatkan rambut yang berkilau, sebaiknya hentikan segera kebiasaan ini. Sebab, ini dapat merusak rambut. Jika Anda ingin mengeringkan rambut Anda dengan hair dryer, tunggulah setidaknya 20 menit setelah keramas.

Hindari Hair Dryer : via : s3.spavista.com.s3.amazonaws.com

5. Tidak memotong rambut secara berkala
Ujung rambut bercabang merupakan penyebab rambut kusam dan rontok. Memang, ketika ingin memanjangkan rambut, banyak orang malas memotong rambut secara berkala. Namun, tindakan ini perlu dilakukan untuk mengurangi risiko rambut bercabang.

6. Terlalu banyak menggunakan produk pada rambut
Anda mungkin ingin rambut Anda tampak sehat dengan memakai sejumlah produk perawatan rambut. Namun, terlalu banyak produk pada rambut justru akan menghilangkan kilau alaminya. (Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini