Sukses

6 Tempat Mencengangkan Saat Musim Dingin

Bagi sebagian orang, musim dingin sangat mengganggu, namun bagi sebagian yang lain, musim dingin adalah waktu yang tepat untuk berwisata.

Liputan6.com, Jakarta Musim salju merupakan saat yang paling dingin di dunia. Musim salju atau yang kenal dengan sebutan musim dingin hanya dialami oleh negara-negara beriklim sub-tropis. Negara-negara di belahan bumi bagian utara, mengalami musim dingin mulai Desember hingga Maret. Sementara di bagian selatan bumi, musim dingin dialami selama Juni hingga September.

Musim dingin mungkin bagi sebagian orang kerap mengganggu aktivitas keseharian. Suhu super dingin ditambah salju yang tebal menutupi jalan, tentu menjadi faktor penghambat aktivitas keseharian. Namun demikian, berbagai negara yang memiliki suhu sub-tropis patut bersyukur, pasalanya banyak tempat yang berubah menjadi pemandangan yang sangat mengagumkan saat di musim dingin. Berikut 6 tempat yang berubah menjadi indah saat di musim dingin, seperti dilansir dari Roughguides, Sabtu (24/10/2015).

Tallin, Estonia

foto: roughguides.com

Kota Tua Tallin yang ada di Estonia merupakan tempat yang memesona sepanjang tahun di musim dingin. Berjalan-jalan di sekitar Toompea, dan berakhir di Raekoja Plats, orang-orang negara tersebut nampaknya akan bersyukur memiliki iklim sub-tropis sepanjang tahun. Apalagi ada segelas sup glogi yang akan menghangatkan keindahan Kota Tua Tallin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Taman Nasional Banff, Kanada

Taman Nasional Banff, Kanada

foto: roughguides.com
Danau Moraine nampaknya diciptakan untuk melengkapi keindahan Taman Nasional Banff saat musim dingin tiba. Air jernih danau yang berselimut salju menjadi pemandangan menawan. Tidak hanya menjadi primadona bagi warga Kanada saja, Taman Nasional Banff juga menjadi destinasi yang kerap dikunjungi banyak wisatawan mancanegara saat musim dingin tiba.

3 dari 6 halaman

Richmond Park, Inggris

Richmond Park, Inggris

foto: roughguides.com
Taman yang diklaim sebagai taman terbesar di London ini menjadi sangat indah saat memasuki musim dingin. Berada pada lahan yang luas membuat orang-orang yang berada di dalam Richmond Park seperti sedang berada di tengah-tengah pedesaan Inggris dengan tradisi yang kultural. Salju yang turun di ibukota membuat Richmond Park seolah berubah menjadi destinasi wisata bagi banyak orang.

4 dari 6 halaman

Trakai castle, Lithuania

Trakai castle, Lithuania

foto: roughguides.com
Sebagian orang mungkin masih menganggap bahwa negeri dongeng hanyalah hisapan jempol belaka. Namun saat berkunjung ke Lithuania di musim dingin, Anda tidak akan bisa mengelak bahwa negeri dongeng memang benar-benar ada. Terletak sekitar 17 mil dari Vilnius, benteng kuno ini menjadi destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara saat musim dingin tiba. Di tempat ini Anda dapat kesempatan untuk melihat danau yang beku dengan menara orange berbintik salju.

5 dari 6 halaman

Lapland, Finlandia

Lapland, Finlandia

foto: roughguides.com
Musim panas di Finlandia merupakan ujian yang akan ketabahan menghadapi panasnya matahari sepanjang hari. Namun saat memasuki musim dingin, Finlandia seperti dilalap dengan kegelapan total. Musim dingin menjadi saat yang tepat bagi banyak orang untuk menyaksikan keindahan aurora borealis di langit saat Januari hingga Maret.

6 dari 6 halaman

Harbin, Tiongkok

Harbin, Tiongkok

foto: roughguides.com
Saat Anda memustuskan untuk travbeling ke Harbin, Tiongkok, pastikan itu terjadi di bulan Januari. Pasalnya Harbin menjadi kota tuan rumah digelarnya festival es dan salju terbesar di dunia. Berbagai peserta dari belahan dunia berkumpul menunjukkan desain patung es yang spektakuler. Namun jangan lupa untuk menyiapkan sarung tangan dan jaket tebal Anda, pasalnya saat musim dingin, tempat ini memiliki suhu hingga minus 20 derajat celcius. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini