Sukses

Isla de las Munecas, Pulau Boneka yang Menyeramkan

Siapa berani berkunjung ke pulau boneka dengan latar belakang cerita legenda yang menyeramkan ini?

Liputan6.com, Jakarta Legenda berlatar belakang hutan di pedalam Meksiko beberapa dekade lalu mengisahkan, mayat seorang gadis kecil ditemukan mengambang di tepi sungai yang keruh. Don Julian Santana Barrera, seorang penjaga pulau menemukan mayat gadis kecil nahas itu tertelungkup, di sampingnya ditemukan boneka kesayangannya mengambang. Untuk mengenang gadis kecil nahas itu, Barrera menggantungkan boneka di pohon dekat mayat ditemukan.

foto: roughguides.com

Terletak jauh di Xochimilco, atau sekitar 28 km ke arah selatan dari Mexico City, Isle de las Munecas merupakan bagian dari kota Aztec, yang merupakan sebuah kanal dan pulau buatan. Di sepanjang pohon yang ada di dalam Isle de las Mucenas kini banyak tergantung boneka. Boneka-boneka tua yang ‘membusuk’ dan dipenuhi kotaran menjadi pemandangan yang menyeramkan.

foto: roughguides.com

Bagi Anda penggemar wisata hohor, berkunjung ke Isla de las Munecas merupakan pilihan yang tepat. Pohon-pohon dengan ranting menjuntai, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota, dan penuh dengan boneka berumur tua yang tak lepas dari cerita legenda ‘mayat gadis kecil’ akan melengkapi petualangan Anda.

foto: roughguides.com

Seperti dilansir Roughguides, Jumat (23/10/2015), Barrera pernah menceritakan bawah dirinya kerap dihantui mayat gadis kecil yang ditemukannya. Untuk menangkal gangguan hantu itu, Barrera terus memajang boneka di dahan-dahan pohon dan di sekitarnya dalam rentang waktu 50 tahun. Namun hantu gadis kecil itu tetap saja mengganggu dirinya.

foto: roughguides.com

Legenda tersebut juga menceritakan, Barrera akhirnya ditemukan tewas pada 2001. Mayatnya dilaporkan mengambang di tempat yang sama saat dia menemukan mayat gadis kecil. Tentu saja, laporan resmi mengabaikan penemuan Barrera tentang mayat sang gadis kecil yang ditemukan di tempat yang sama sebelumnya. Hingga kini, boneka-boneka peninggalan Barrera dibiarkan menggantung, dan wisatawan yang datang tetap percaya bahwa setiap boneka berbisik dan seolah menceritakan sesuatu. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini