Sukses

8 Trik Jitu Bikin Kamar Tidur Senyaman di Hotel

Ingin menyulap kamar tidur menjadi nyaman dan indah? Tambahkan 8 elemen ini.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda memperhatikan kerapihan dan keindahan ruang keluarga namun sering mengabaikan kamar tidur yang merupakan tempat utama untuk beristirahat? Apalagi kamar tidur jarang dilihat tamu yang datang sehingga Anda kurang memprioritaskan keindahan dan kerapihannya.

Padahal riset membuktikan bahwa nuansa dan lingkungan yang kalem akan membuat kualitas tidur yang lebih baik. Oleh karenanya, mulai sekarang cobalah untuk lebih memperhatikan keindahan kamar tidur Anda. 

Butuh inspirasi untuk menciptakan suasana nyaman di kamar tidur layaknya kamar hotel? Yuk, contek trik yang dikutip dari purewow.com (20/8/2015) berikut ini.

 

Nuansa Netral

Foto : Purewow.com
Nuansa monokrom pada kamar akan menciptakan suasana yang rileks, sekaligus mengistirahatkan mata. Agar lebih elegan sebaiknya hindari pernak-pernik yang terlalu memiliki banyak warna seperti koleksi mainan atau cinderamata dalam jumlah yang berlebihan. Biarkan warna netral mendominasi kamar tidur Anda. Sah-sah saja menambahkan pajangan atau dekorasi unik namun tetap dalam nuansa warna yang lebih kalem.

 

Jubah Tidur

Foto : Purewow.com

Anda memiliki busana khusus untuk kerja, olahraga maupun hangout. Mengapa tidak mencoba memiliki jubah tidur dengan desain yang cantik untuk bersantai sebelum tidur? Selain meningkatkan kenyamanan, juga membuat Anda merasa lebih percaya diri. Di tambah lagi untuk Anda yang sudah berumah tangga. Pasti si dia akan lebih senang melihat Anda dalam balutan jubah tidur yang cantik daripada kaus usang dan celana training.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Jitu Bikin Kamar Tidur Senyaman Di Hotel

Ranjang yang Nyaman

Foto : Purewow.com


Singkirkan sprei dan selimut usang yang umurnya mungkin sudah tahunan. Ciptakan suasana tempat tidur yang nyaman dengan seprai dan selimut dengan desain yang cantik dan minimalis. Pilih material yang sejuk dan nyaman di kulit seperti katun atau lyocell.

 

Lampu Unik

Foto : Purewow.com

Penambahan ornamen lampu yang cantik dan unik tentu dapat membuat tampilan kamar menjadi prima. Lilitkan lampu tali pada sebuah tangga kayu atau bambu yang antik. Senderkan tangga pada sudut ruangan dan akan tercipta nuansa kamar yang lembut. Tak memiliki tangga antik? Anda dapat meletakkan lampu tali di sekitar cermin dinding.

3 dari 4 halaman

Trik Jitu Bikin Kamar Tidur Senyaman Di Hotel

Menumpuk karpet

Foto : Purewow.com

Karpet memang andal menciptakan suasana nyaman pada kamar tidur. Untuk tampilan yang unik, Anda dapat mengaplikasikan sentuhan bohemian pada nuansa minimalis kamar Anda. Tumpuk beberapa karpet dengan tekstur, warna dan motif yang berbeda. Namun tetap jaga keharmonisan warna dengan bermain pada palet warna netral.

 

Tanaman hias 

Foto : Purewow.com

Tanaman hias dapat membuat suasana lebih ceria. Menambahkan warna hijau pada paler warna netral merupakan ide cemerlang untuk membuat kamar tidur menjadi lebih rileks dan menyegarkan. Pilih jenis yang simpel dan tidak perlu perawatan berlebih seperti kaktus atau lidah buaya.

4 dari 4 halaman

Trik Jitu Bikin Kamar Tidur Senyaman Di Hotel

Lilin Cantik

Foto : Purewow.com
Tambahan beberapa lilin aromaterapi yang cantik pada kamar tidur Anda. Pilih aroma yang lembut dan menenangkan. Wadah kaca lilin juga akan menjadi hiasan cantik walaupun lilin telah habis terbakar.

 

Kursi transparan

Foto : Purewow.com

Walaupun kamar Anda tidak luas, namun tetap dapat terasa megah dan nyaman. Letakkan 1 kursi transparan. Selain desainnya yang cantik, minimalis dan elegan, Anda juga dapat memanfaatkannya untuk berbagai hal selain untuk duduk seperti untuk menaruh handuk atau jaket.

 

(Vyo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.