Sukses

Ini Penampakan Batu Granit NTT Seharga Rp 15 Juta

Batu granit NTT seharga Rp 15 juta yang dijajakan di Eksotika Nusa Tenggara Timur di Anjungan NTT, TMII ini batu mulia yang sulit dicari.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat menggelar acara bertajuk Eksotika Nusa Tenggara Timur. Acara yang digelar di Anjungan NTT, Taman Nasional Indonesia Indah mulai kemarin, 22-25 Oktober 2015, berhasil mengumpulkan berbagai pengrajin tradisional dari berbagai daerah di NTT.

Banyak hasil kerajinan menarik yang dijajakan, mulai dari tenun ikat, keramik, batu akik, hingga berbagai produk fashion, mulai dari sepatu yang menggunakan corak khas NTT hingga baju yang dari bahan tenun ikat.

Di antara berbagai produk kerajinan yang dijajakan, banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahan batu akik NTT. Booth batu akik Timor yang dikelola oleh Dida Therik, perempuan asli NTT ini menjajakan berbagai jenis batu, salah satunya adalah bahan batu granit berukuran ibu jari orang dewasa.

Saat ditemui tim Liputan6.com, Kamis (22/10/2015), Dida Therik menuturkan,“Ini batu granit NTT, harganya Rp 15 juta. Para penambang batu itu tahu, kalau dia temukan batu granit ini berarti emas sudah dekat. Ini salah satu batu mulia di NTT, karena susah orang carinya.”

Dida Therik bersama saudaranya, Vera Therik, juga membangun usaha tenun ikat khas NTT. Dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, Vera Therik menjajakan berbagai produk kain tenun ikat dengan motif yang bervariasi.

“Kami juga sering mengadakan pameran di banyak tempat di Jakarta, karena kami tahu tenun ikat banyak digemari karena punya ciri khas yang berbeda dengan kain tenun daeri daerah lain,” ujar Vera kemudian. (Ibo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini