Sukses

Ajaib, Taman di Tiongkok Ini Dipenuhi Kunang-kunang

Jika Anda ingin melihat kunang-kunang ajaib, dapat mengunjungi taman kunang-kunang di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan jalan setapak di hutan terang menyala dengan seribu lampu berkedip, berkelap-kelip diatas deretan bunga menawan. Jutaan kunang-kunang bercahaya membimbing sepanjang jalan.

Pemandangan ini yang akan menyambut Anda seakan mengucapkan selamat datang untuk pertama kalinya di taman kunang-kunang pertama di dunia. Taman ajaib ini dibuka musim panas lalu di East Lake Peony Garden di kota Wuhan, Tiongkok.

Taman kunang-kunang adalah rumah bagi sekitar 10.000 kunang-kunang dan bertujuan untuk membantu melestarikan dan mempromosikan penangkaran serangga, yang jumlahnya telah berkurang karena polusi dan hilangnya habitat hidupnya, seperti yang dilansir dari situs Metro, Kamis (22/10/2015).

Taman Kunang-kunang ajaib di Tiongkok

Jika Anda mengunjungi tempat yang mengagumkan ini, Anda akan diajak berkeliling 5 zona yang terpisah yaitu zona terbang, zona observasi, zona tanpa jarak, zona peternakan, dan daerah mempopulerkan ilmu pengetahuan yang menjadi daya tarik bagi peneliti dan pengunjung.

Taman Kunang-kunang ajaib di Tiongkok

Uniknya, taman kunang-kunang ini hanya dibuka satu kali dalam setahun. Karena kunang-kunang muncul musiman, taman akan ditutup dan dibuka kembali pada musim panas mendatang.

Taman ini menjadi destinasi wisata keluarga yang sangat populer terbukti dengan berhasil menarik 10.000 tamu pada hari pembukaan saja, mari kita nantikan keajaiban ini di musim panas mendatang ketika Anda berkunjung ke negri tirai bambu ini.

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini